Mishal Raheja Nakusha: Berakting Demi Cinta, Berbisnis Demi Kelangsungan Hidup

Vallesca Souisa | 26 Agustus 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mishal Raheja (35) kita kenal lewat serial Nakusha yang saat ini menjadi program India unggulan ANTV. Mengudara siang hari pukul 11.30 WIB, Nakusha menduduki peringkat pertama pada jam tayangnya.

Selain terpaku pada sosok Nakusha (Mahhi Vij), gadis cantik yang terpaksa berdandan jelek demi menghindari tatapan pria-pria jahat di kampungnya, penonton terkesima dengan tokoh Dutta Sriram Patil yang diperankan Mishal. Di India, selain dikenal sebagai aktor senior, Mishal juga mengelola beberapa bisnis. 

Mishal Raheja terlahir dari keluarga pengusaha dan tinggal di Mumbai, India. Meski berhasrat menjadi aktor sejak usia belia, ia tak bisa menampik menuruni bakat berbisnis dari orang tua dan leluhurnya. Untuk itu Mishal mengambil program pascasarjana di bidang bisnis manajemen. 

Mishal sempat bekerja di sebuah perusahaan ekspor-impor. Begitu mendapat restu orang tua untuk terjun ke dunia akting, baru ia mengundurkan diri dari tempat kerjanya dan mengikuti audisi demi audisi. Pyaar Vyaar and All That (2005-2006), program di saluran MTV India, menandai debutnya di layar kaca. 

Jalan Mishal terbuka lebar. Ia kemudian membintangi Love Story (2007-2008, SAB TV) dan yang melejitkan namanya adalah Nakusha (2009-2011). Namun di tengah popularitasnya, Mishal meninggalkan Nakusha. Serial ini berlanjut hingga 2012, dengan Shabbir Ahluwalia menggantikan posisinya. 

Media di India menyorot pengunduran dirinya kala itu. Ada yang mengatakan dia kurang puas dengan perannya. Ada pula yang menggosipkannya arogan dan semena-mena di lokasi syuting. Semua spekulasi itu diruntuhkan dengan pernyataan Mishal, yang belakangan terbukti kebenarannya. 

“Saat itu ada bisnis yang harus saya jalani, yang cukup menjanjikan. Jadi saya meninggalkan peran itu dan memilih memusatkan perhatian ke bisnis yang saya kelola. Lagi pula menjadi aktor tidak menjamin kelangsungan hidup ke depan. Hari ini saya populer, syuting setiap hari. Namun bisa saja tahun depan saya tidak punya pekerjaan,” bilang pria kelahiran 18 Agustus 1982 ini. 

Pada 2012 ia merintis usaha di bidang jasa, yang dinamainya Party Hard Drivers. Perusahaannya menyediakan jasa sopir di malam hari bagi orang-orang yang habis berpesta tengah malam dan minum alkohol. Daripada berisiko menyetir di bawah pengaruh alkohol, lebih baik menyewa jasa sopir, itulah landasan perusahaan ini berdiri. Ini perusahaan pertama di India yang menyediakan layanan demikian. 

“Naluri berbisnis ada di dalam darah saya, tetapi akting adalah cinta saya. Selalu ada perasaan kangen akan lokasi syuting,” ungkap Mishal. Untuk itu pada 2013-2014 dia kembali syuting, tetapi tidak mengambil porsi peran utama. Dalam Punar Vivah - Ek Nayi Umeed (2013) misalnya, Mishal tampil sebentar sebagai bintang tamu. 

Rentang 2015-2016 barulah dia memerankan tokoh utama lagi, Viplav Tripathi dalam serial Ishq Ka Rang Safed. Lalu ia membuka bisnis baru, kali ini berkaitan dengan cinta dan hasratnya di dunia hiburan.

“Saya sangat senang bisa memberitahukan, kini saya mengelola rumah produksi di bawah nama Mangolake Pictures. Sekarang ini saya duduk bekerja sama dengan penulis-penulis berbakat dan kreatif. Saat ini kami dalam proses pembuatan serial web,” ungkap Mishal. 

Mishal bersyukur dianugerahi talenta berakting juga berbisnis. “Untung saya bisa melakukan hal lain di luar akting. Aktor televisi hidup sulit di sini, jatuh bangun di sini. Kecuali Anda Shah Rukh Khan itu berbeda, dia super. Makanya banyak aktor televisi di sini mencari peluang usaha,” tutup Mishal. 

 

(val / gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait