Lina Lutfia Berburu Bintang Bollywood Sambil Berbisnis

Vallesca Souisa | 12 Maret 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lina Lutfia (28), gadis ini terkenal di kalangan penggemar Bollywood karena sukses berfoto dengan puluhan bintang Bollywood papan atas seperti Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, Kareena Kapoor, Sidharth Malhotra dkk. Ia bahkan bisa berteman dengan bintang Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan Hitchki (2018) Rani Mukerji (dulu memakai nama belakang Mukherjee-red). Beberapa pekan lalu, yang bikin mengejutkan lagi, dia terbang ke India untuk melayat legenda Bollywood Sridevi. Hits banget enggak, sih?

Sudah sejak tahun 2012 Lina Lutfia atau dikenal Lina Mukherjee ini berburu artis Bollywood. Perjuangannya susah, lo menembus artis Bollywood. Harus menunggu berjam-jam dari pagi sampai malam, menghadapi penolakan berulang-ulang, kadang-kadang dibentak atau dipelototi sang bintang atau bodyguard-nya. Tapi Lina berhasil mendekati semua bintang Bollywood papan atas itu. Kini dia cukup dikenal tak hanya di kalangan penggemar Bollywood tapi juga kalangan artis Bollywood.

Hobinya berburu artis Bollywood ini malah berkembang menjadi sesuatu yang positif dan menghasilkan. “Saya sekarang dalam setahun bisa 10 kali bolak-balik Jakarta-India. Kadang bisa tiap minggu ke India.” Intensitasnya pergi ke India saat ini bukan hanya untuk mengejar para pesohor saja, tapi juga berbisnis.

“Sekalian lah, sudah sampai sana jauh-jauh. Saya beli pernak-pernik, aksesoris, dan baju khas India di sana lalu dijual lagi di sini (Jakarta) dan sekarang sudah dijual ke negara-negara asia lain juga. Saya jualan juga bukan karena uangnya saja. Tapi juga karena hobi dagang. Dagangannya juga masih berkaitan dengan India-India juga. Jadinya asik. Lumayanlah dapat foto artis, kenalan orang baru, dapat uang juga. Dapat dobel-dobel,” papar Lina Lutfia.

Sudah 2 tahun terakhir ini Lina Lutfia berdagang busana dan aksesoris khas India. “Kalau gelang harganya sekitar 120 ribuan. Kalau baju sekitar 800 ribuan. Saya bersyukur laris. Yang pesan bisa 300 orang per minggu,” beber Lina Lutfia. Hidup pun berubah. Dulu saat merantau ke Jakarta tahun 2014 sempat tinggal di kos-kosan kecil per bulan 300 ribu. Kini dia tinggal di apartemen bagus di kawasan Menteng. Penghasilannya dari dagang busana dan aksesoris khas India ini katanya bisa mencapai 25 juta per bulan. Tak sangka ya, dari hobi foto bareng artis Bollywood kini jadi pebisnis muda.

(Val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait