Go International, Personel BTS Buka Rahasia Kesuksesan

Yuriantin | 27 Agustus 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas BTS kian melejit. Yang terbaru, lagu "Idol" dari album terbaru, Love Yourself: Answer sudah ditonton hampir 80 juta penonton hanya dalam dua hari. 

Banyak yang menduga kesuksesan BTS berkat penggunaan media sosial mereka yang piawai. Namun salah seorang personel BTS, Suga mengungkapkan rahasia kesuksesan BTS terdapat pada musik dan pesan di dalamnya. 

Menurutnya, BTS bermusik dengan bercerita tentang manusia sejak awal. Sebuah konsep yang memang sudah direncanakan sebelum boy band beranggotakan tujuh personel ini melakukan debut. 

"Kami merasa pandangan kami tentang dunia semakin berkembang sedikit demi sedikit. Untuk menganalisis popularitas BTS, keliru jika disebutkan hanya karena media sosial," ucap Suga. 

Kendati begitu, Suga tak melupakan jasa para penggemar. 

"Tentu saja, berkat penggemar kami memperoleh banyak cinta, tapi saya rasa banyak orang mulai memperhatikan kami karena kami fokus pada musik dan pesan di baliknya yang kami anggap penting. Mereka mendengar tentang pikiran kami dan menaruh minat lebih akan apa yang kami ungkapkan. Orang-orang bukan mencari kami hanya karena media sosial," sambungnya. 

Anggota lain, RM menambahkan konsistensi juga jadi kunci popularitas BTS. 

"Banyak faktor (di balik kesuksesan kami), tapi saya rasa yang utama adalah setia pada hal yang paling mendasar. Kami adalah penyanyi dan idola, jadi tempat kalian bisa melihat produk akhir kami akan selalu sebuah konser. Konser dan album," ujarnya. 

RM juga membeberkan para personel BTS berkarya dengan hati. "Kami berusaha keras menunjukkan pandangan kami yang autentik, jadi saya rasa hal itu bisa mengatasi masalah bahasa dan menyentuh hati orang lain juga," pungkasnya. 

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait