BTS Masuk Dalam Daftar 10 Boy Band Top Sepanjang Masa Versi New York Post

Rizki Adis Abeba | 27 Januari 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS kembali menjadi menorehkan sejarah baru di industri musik K-Pop. BTS masuk dalam daftar “Top 10 boy bands off all time” atau 10 boy band paling top sepanjang masa di surat kabar New York Post. BTS menjadi grup Korea pertama dan grup Asia satu-satunya yang masuk dalam daftar bergengsi ini.

Menariknya, New York Post merilis koran edisi ini tepat di saat Justin Timberlake akan menggelar konser Man of the Woods di New York dan rencana comeback Backstreet Boys dengan album studio kesembilan mereka pekan ini.

Meski BTS menempati peringkat ke-9, pencapaian ini sangat membanggakan bagi industri musik K-Pop sebab BTS menjadi satu-satunya grup boy band asal Asia yang masuk dalam daftar ini. Masuknya BTS dalam daftar 10 boy band top sepanjang masa ini berarti mensejajarkan BTS dengan grup boy band legendaris Barat seperti Backstreet Boys dan N’SYNC yang berjaya di era 90-2000an.

Dalam catatan New York Post, “BTS adalah grup yang sudah mencatat sejarah berkali-kali di AS, dan menjadi grup asal Korea Selatan pertama yang memecahkan konser di stadion pertunjukkan besar di AS, Citi Field, tahun lalu.”

New York Post juga memilih lagu “Fake Love” sebagai lagu terbaik BTS, dengan pertimbangan bahwa lagu “Fake Love” menjadi single pertama BTS yang menembus peringkat 10 besar di tangga lagu Billboard Hot 100. Selamat, untuk BTS!

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait