Seungri BigBang Jalani Pemeriksaan di Kantor Polisi Atas Inisiatif Sendiri

Rizki Adis Abeba | 28 Februari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kontroversi yang bertubi-tubi menimpanya, Seungri BigBang memenuhi janji untuk bersikap kooperatif terhadap proses pemeriksaan kepolisian. Pada Rabu (27/02), Seungri datang ke kantor polisi untuk menjalani proses pemeriksaan atas kasus dugaan praktik prostitusi dalam bisnisnya serta dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Tiba di kantor polisi pada pukul 9 malam, Seungri sempat memberi pernyataan untuk wartawan. Menurut Seungri, proses pemeriksaan polisi tersebut dilakukan atas inisiatifnya sendiri.

“Pagi ini, saya membuat petisi untuk mengajukan penyelidikan terhadap diri saya sendiri. Sekali lagi, saya meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran dan kemarahan dengan berbagai kontroversi dan tuduhan. Saya akan bersungguh-sungguh bekerja sama dengan penyelidikan ini sehingga kebenarannya bisa diungkap sesegera mungkin,” ungkap Seungri.

Kontroversi yang menyeret nama Seungri BigBang bermula setelah insiden pemukulan dan penganiayaan di kelab malam Burning Sun mencuat pada akhir Januari lalu. Kasus penganiayaan tersebut turut menguak berbagai dugaan praktik menyimpang lainnya di klub Burning Sun seperti perdagangan narkoba dan praktik prostitusi.

Nama Seungri ikut dikait-kaitkan dengan kasus ini sebab ia dikenal sebagai salah satu direktur yang mengelola Burning Sun, meski belakangan Seungri menyatakan sudah mengundurkan diri dari Burning Sun dan tidak ada kaitan lagi dengan kelab ini.

Namun tidak cukup sampai di situ, belum selesai masalah Burning Sun, Seungri kembali muncul dengan pemberitaan negatif. Laporan berita eksklusif yang dirilis acara berita funE di kanal SBS membeberkan pesan teks yang dilakukan Seungri dengan dua rekan bisnisnya yang mengindikasikan bahwa ia menggunakan praktik prostitusi dalam upaya melobi calon investor untuk perusahaan yang akan didirikannya.

Menyusul setelah itu, pada Rabu (27/02), sebuah media di Vietnam menyebarkan foto-foto Seungri di sebuah kelab malam di Hanoi di mana Seungri BigBang terihat sedang menghisap sesuatu yang diduga sebagai narkoba jenis happy balloons. Kedua kabar ini telah dibantah tegas oleh agensi Seungri, YG Entertainment. Namun Seungri BigBang tetap menjalani proses penyelidikan oleh polisi untuk memastikan dirinya bersih dari semau tuduhan itu.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait