Kang Daniel Bicara Traveling Solo dan Destinasi Impian yang Tak Biasa

Rizki Adis Abeba Senin, 27 April 2020 22:00:42
Selain kembali ke dunia hiburan dengan merilis album CYAN, Kang Daniel juga muncul di acara televisi.

TABLOIDBINTANG.COM - Selain kembali ke dunia hiburan dengan merilis album CYAN, Kang Daniel juga muncul di acara televisi. Lewat acara berjudul Hello, Kang Daniel!, pria kelahiran kota Busan ini menunjukkan sisi lain dirinya lewat traveling.

Sebagai seorang “anak rumahan”, Kang Daniel pun lebih menyukai kegiatan traveling solo. Kegiatan bepergian seorang diri ini bahkan telah dilakukan Kang Daniel sejak di bangku sekolah dasar.

“Saya senang traveling sendirian. Saya pergi ke berbagai tempat seorang diri sejak kelas tiga SD. Saya juga pernah bersepeda ke (kota) Ulsan. Pada waktu itu, orang tua saya pernah menyuruh saya naik bus antar kota, dan saya bahkan pergi ke terminal untuk membeli tiket sendirian. Tapi sekarang setelah dewasa, saya malah tidak bisa sering bepergian,” kenang Kang Daniel.

Sejak kecil Kang Daniel tidak menyukai acara tur yang wajib ia ikuti seperti acara retreat atau field trip. “Saya hanya ingin melihat-lihat dunia luar, tapi saya benci melakukannya sesuai jadwal. Terlebih lagi, saya adalah tipe orang yang banyak berpikir, jadi ketika bepergian sendiri, saya sering terbenam dalam pemikiran saya sehingga akan lebih baik jika tidak ada orang lain yang mengganggu. Saya rasa keuntungan terbesar (dari bepergian sendiri) adalah saya bisa melakukan apapun tanpa terpengaruh orang lain,” beber Kang Daniel panjang.

Ketika diminta menyebut destinasi traveling impiannya dan siapa orang yang akan diajaknya pergi, Kang Daniel menyebut destinasi yang tidak biasa.

“Sebenarnya, saya merasa bukan ide buruk untuk bepergian sendiri. Jika harus memilih seseorang, saya ingin pergi ke Kutub Utara atau Kutub Selatan bersama teman-teman penari saya. Saya ingin menyapa para penguin atau melakukan pengalaman berbahaya namun seru seperti di National Geographic,” sebut Kang Daniel. 

(riz)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore