Yonghwa CNBlue Mendadak Umumkan Rencana Wamil, Semua Konser Dibatalkan

Rizki Adis Abeba | 26 Januari 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai menuai kontroversi akibat diduga melakukan kecurangan dalam pendaftaran studi S-2, vokalis grup band CNBlue, Yonghwa, memutuskan menjalani wajib militer dalam waktu dekat. 

“Jung Yong Hwa telah menerima surat peringatan untuk menjalani wajib militer dan dia akan memulainya pada 5 Maret,” ungkap perwakilan agensi Yonghwa CNBlue, FNC Entertainment.

Keputusan menjalani wajib militer yang mendadak ini pun membuat sejumlah kegiatan manggung Yonghwa CNBlue dibatalkan. “Kami terpaksa harus membatalkan seluruh jadwal konser tur di luar negeri setelah konser Jung Yong Hwa Live in Hong Kong pada 27 Januari. Kami meminta semua penggemar domestik dan internasional yang telah mendedikasikan waktu berharganya untuk menyaksikan Jung Yong Hwa agar memahami hal ini,” kata agensi.

Selain membatalkan jadwal konser solo, Yonghwa juga dipastikan tidak akan ikut dalam tur CNBlue selanjutnya. “Kami meminta dukungan kalian agar dia bisa kembali dengan sehat dan lebih dewasa setelah menyelesaikan panggilan negara untuk wajib militer,” bilang agensi lagi.

Keputusan Yonghwa CNBlue menjalani wajib militer secara mendadak membuat publik menduga hal ini berkaitan dengan kasus yang baru dialami Jung Yong Hwa beberapa waktu lalu. Ia diperiksa kepolisian karena diduga melakukan kecurangan dalam tes ujian masuk universitas. 

Yonghwa CNBlue sendiri sudah meminta maaf atas kasus tersebut. Menjalani wajib militer dianggap sebagai cara untuk “menebus dosa” dan memulihkan kembali citranya.

(riz / bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait