Tips Nyaman Puasa Ramadhan 2018 Untuk Penderita Maag Ala Oncy Ungu

Andira Putri | 31 Mei 2018 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oncy Ungu ikut bersuka cita menjalani puasa Ramadhan 2018. Menurut gitaris Ungu ini, Ramadhan adalah bulan yang menyehatkan.

Oncy Ungu merasa berpuasa Ramadhan memberikan manfaat bagi tubuh. Racun yang tersimpan dalam tubuh bisa hilang seiring dengan jalannya puasa.

"Aku percaya Ramadhan mengurangi toxic dalam diri dan mencuci tubuh kita dengan baik. Ini sehat sebenarnya," kata Oncy Ungu dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Oncy Ungu merasa ada rambu puasa yang harus dipatuhi jika seseorang menderita maag. Mereka harus melakukan persiapan sahur lebih teliti agar perut mereka tidak sakit ketika puasa.

"Orang yang punya penyakit maag dipersiapkan saat sahur. Minum sesuatu untuk asam lambungnya. Pas sahur, kita isi makanan yang tidak mengganggu perut," lanjut Oncy Ungu.

Hal serupa turut diterapkan dalam berbuka puasa. Oncy Ungu mengingatkan para penderita maag untuk berhati-hati saat menyantap makanan. "Terus kita berbuka dengan tidak kaget," pungkas Oncy Ungu.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait