Kerajaan Inggris Dianggap Tak Lagi Menginginkan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Redaksi | 4 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Istana Buckingham beberapa hari lalu merilis foto Raja Charles III, Permaisuri Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton tengah berdiri berdampingan. Seorang ahli Kerajaan Inggris menyebut lewat foto itu Charles ingin mengirim pesan tertentu kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pada Sabtu (1/10) lalu, Istana Buckingham merilis potret Raja Charles, Pangeran William, dan istri mereka yang diambil pada 18 September sebelum acara resepsi kenegaraan dalam rangka pemakaman Ratu Elizabeth II.

Pakar Kerajaan Inggris Richard Kay mengatakan lewat foto itu kerajaan seolah mengirim pesan ke Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Richard Kay menyatakan bahwa "sedikit senyuman" di wajah Charles menunjukkan bahwa dia "tidak gentar" dengan apa yang ada di depannya. Dan menurut Kay, perilisan potret itu juga mengirimkan sinyal langsung kepada Pangeran Harry dan Meghan bahwa "tidak ada jalan kembali" bagi mereka sekarang ini.

“Tidak sulit membayangkan bagaimana gambar ini akan dilihat di California yang cerah, tempat Duke dan Duchess of Sussex tinggal. Mungkinkah itu memperdalam perasaan terkucilkan dan pengasingan mereka, atau apakah itu hanya berfungsi untuk mengingatkan mengapa mereka memilih untuk memisahkan diri dari keluarga sejak awal?” tulis Kay di Daily Mail.

“Tentu bukan kebetulan bahwa foto itu diambil ketika pasangan itu masih berada di Inggris (untuk pemakaman Ratu) dan beberapa hari sebelum mereka kembali ke rumah untuk pulang ke anak-anak mereka Archie dan Lilibet. Oleh karena itu, (foto) itu harus menjadi sinyal lain bahwa mereka tidak akan pernah lagi bisa kembali ke peran sentral mereka dalam kehidupan kerajaan,” pungkas Kay.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait