Demi Moore Blak-Blakan Tentang Pemulihannya dari Kecanduan Narkoba

Bunga Kusuma Dewi | 30 Oktober 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demi Moore dinobatkan sebagai wanita terbaik pada acara makan siang tahunan ke-29 di Peggy Albrecht Friendly House pada Sabtu (26/10/2018). Dalam kesempatan itu, aktris berusia 55 tahun itu berterus terang tentang upayanya untuk sembuh dari kecanduan narkoba.

Menurut informasi dari situsnya, Friendly House menawarkan ‘lingkungan yang aman, terstruktur dan mendukung seperti rumah’ bagi perempuan yang pulih dari penggunaan narkoba.

Selama pidato penerimaannya di The Beverly Hilton di Beverly Hills, California, mantan istri Bruce Willis itu menjelaskan mengapa organisasi nirlaba itu memilih dirinya.

”Saya merasa seperti ada momen-momen penting dalam hidup kita yang membentuk siapa kita dan arah yang kita tembuh. Dan di awal karir saya, saya berputar-putar di jalur kehancuran, dan tidak peduli dengan kesuksesan yang saya miliki. Saya tidak pernah merasa cukup baik,” jelas Demi Moore seperti dikutip dari People.

Ketika itu, Demi Moore merasa tidak menghargai dirinya sendiri. ”Jalur merusak diri ini, sangat cepat... membawa saya ke titik krisis. Dan itu tidak jelas alasannya apa. Saat saya tidak tahu untuk melangkah, dua orang ini mengambil sikap untuk saya dan mereka memberi saya kesempatan,” katanya.

”Mereka memberi saya kesempatan untuk mengarahkan jalan hidup saya sebelum saya menghancurkan segalanya. Jelas, mereka melihat saya lebih banyak daripada yang saya lihat sendiri. Dan saya sangat bersyukur karena tanpa kesempatan itu, tanpa kepercayaan mereka pada saya, saya tidak akan berdiri di sini hari ini.”

Demi Moore mengalami kecanduan narkoba dan alkohol pada pertengahan 1980an. Dia sempat menjalani rehabilitasi untuk kencaduan itu.

Pada Januari 2012, setelah berbulan-bulan berpesta dan membuat berat badannya turun drastis, Moore dilaporkan jatuh dan mengalami kejang di rumahnya di LA. Ibu tiga anak ini, Rumer (30), Scout (27) dan Tallulah (24), dilarikan ke rumah sakit kemudian lanjut menjalani rehabilitasi untuk kecanduan dan masalah gangguan makan.

(bun/ray)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait