Kecewa Tak Dapat Anak Perempuan, Pangeran Charles Disemprot Ibunda Putri Diana

Binsar Hutapea | 9 November 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana pada Juli 1981. Setahun kemudian lahir putra pertama mereka, Pangeran William. Dua tahun berselang setelah kelahiran William, Diana dan Charles dianugerahi anak kedua, Pangeran Harry.

Rupanya, Charles sangat mengharapkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan. Maka ketika Harry lahir, Charles kecewa karena tak mendapat anak perempuan seperti keinginannya. 

Kepada penulis biografi Andrew Morton, Diana pernah mengungkap kekecewaan sang pangeran. Diana menyebut Charles memberitahu kekecewaannya itu pada ibunda Diana, Francis, ketika acara pembaptisan Harry. 

"Charles pergi untuk berbicara dengan ibu saya di pembaptisan Harry dan berkata: 'Saya sangat kecewa-- saya pikir itu akan menjadi seorang gadis.' Setelah itu, Mummy membentaknya dan berkata: 'Kamu harus menyadari betapa beruntungnya kamu memiliki anak yang normal,'" cerita Diana. 

Reaksi ibunda Diana yang mengejutkan itu rupanya bikin kesal Pangeran Charles. Sejak itu, hubungan Charles dengan mertuanya menjadi kaku. 

Pada 1992, Diana dan Charles berpisah. Kehadiran orang ketiga, Camilla Parker Bowles, disebut menjadi alasan Diana ingin berpisah dari putra Ratu Elizabeth II tersebut. Namun baru pada 1996 keduanya resmi bercerai. Setahun kemudian, Diana tewas dalam kecelakaan tragis di Paris pada 31 Agustus 1997. Kecelakaan itu kemudian membuat Pangeran William--juga Pangeran Harry--tumbuh tanpa sosok ibu sejak remaja. Pangeran Charles sendiri kemudian menikah dengan Camilla pada 2005.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait