Vicky Shu Beberkan Alasan Gelar 7 Bulanan dengan Adat Jawa

Altov Johar | 21 Mei 2018 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vicky Shu menggelar selamatan 7 bulanan atas usia kehamilannya. Mengusung adat Jawa, kegiatan itu digelar dengan harapan, Vicky dan bayi di perutnya selamat dan sehat hingga persalinan nanti.

Lebih lanjut Vicky Shu mengungkap alasan mengusung adat Jawa di selamatan 7 bulanan ini. Pada dasarnya, Vicky memang menyukai hal-hal yang berbau budaya, terutama adat Jawa.

"Karena dari dulu aku suka saja, suka hal-hal yang berbau wisata dan budaya. Jadi buat aku kalau bukan masyarakat Indonesia sendiri siapa yang melestarikan budaya yang ada. Karena, kan banyak yang sudah mulai berpaling," ujar Vicky Shu di Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Dikatakan Vicky Shu, kebetulan suaminya berasal dari Solo. Sehingga terasa jika selamatan digelar dengan adat Jawa.

Sejumlah prosesi dijalani Vicky Shu dalam selamatan ini. Dari mulai siraman, pecah kendi hingga ganti baju sebanyak 7 kali dilakukannya dengan khidmat.

"Kainnya tadi, kan ada beberapa, ya ganti-ganti baju ada artinya, ada doanya setiap bajunya. Begitu juga warna-warnanya sampai tujuh kali, ini, kan tujuh bulanan," jelasnya.

Untuk kelamin si jabang bayi, Vicky masih enggan membocorkannya. Namun dari prosesi pecah kendi, dikatakan Vicky, sudah terlihat seperti hasil yang didapat saat memeriksa ke dokter.

"Kalau jenis kelaminnya masih dirahasiakan, tapi kalau tadi mengikuti prosesi, tuh sudah ada kode-kode.  Kalau hasilnya begini anaknya laki-laki, insya Allah sudah tahu (jenis kelaminnya)," pungkas Vicky Shu.

(tov/ind)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait