Sambil Menangis, Dhawiya Ungkap Keinginannya saat Ini

Ari Kurniawan | 18 Juli 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhawiya Zaida masih menjalani proses hukum terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dhawiya dihadapkan pada ancaman hukuman yang cukup berat, yakni 5 hingga 20 tahun penjara. 

Setiap kali dikunjungi oleh keluarga, baik di Rutan maupun pengadilan, Dhawiya selalu menangis. Dhawiya sudah tak tahan berada di tahanan dan ingin segera kembali ke tengah keluarga  

"Dia selalu bilang, 'aku pengen pulang, aku pengen sehat, aku pengen tidur sama mama'," ungkap Fitria, kakak tertua Dhawiya.  Fitria kembali hadir di persidangan Dhawiya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/7).

Tiap kali mendengar curahan hati Dhawiya, Fitria merasa hatinya seperti teriris. Tapi tidak ada yang bisa ia lakukan kecuali memberi dukungan moril pada sang adik. 

"Saya bilang sabar, semua harua dijalani dengan proses. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran yang sangat berarti, agar dia betul-betul tahu apa yang harus dijalani dan ditinggalkan," tutur Fitria. 

Lebih lanjut Fitria mengungkapkan harapannya agar Dhawiya tidak sampai dijebloskan ke penjara, melainkan dilimpahkan ke panti rehabilitasi narkoba. 

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait