Siang Ini Polisi akan Beri Keterangan soal Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Supriyanto | 3 Oktober 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Sarumpaet dikabarkan dianiaya orang tak dikenal saat berada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.  Kabar tersebut mencuat ketika artis dan politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam, mengunggah foto Ratna Sarumpaet berbaring dalam keadan wajah lebam di akun Twitter-nya.

"Innalillahi bunda @RatnaSpaet semalam dipukuli sekelompok orang. Saat ini keadaan babak belur. Hei kalian beraninya sama ibu2! Apa kalian gak punya ibu? Lahir dari apa kalian?" tulis Rachel Maryam menemani foto tersebut, Selasa (1/10).

Kabar Ratna Sarumpaet ini kemudian membuat publik heboh. Karena berita pengeroyokan Ratna Sarumpaet makin simpang siur, Polda Metro Jaya mengambil tindakan melakukan penyelidikan. 

Hasil penyelidikan itu kemudian beredar di media sosial. Dari penyelidikan itu diketahui Ratna Sarumpaet sejak 20 hingga 24 September berada di Jakarta. Fakta itu didapat dari data telepon Ratna Sarumpaet. Fakta lainnya, dari hasil pengecekan CCTV, Ratna Sarumpaet ternyata mengunjungi  Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September lalu. Rumah sakit tersebut biasa menangani bedah plastik dan umum.

Selain itu bukti transfer dari rekening Ratna Sarumpaet ke rekening Rumah Sakit Bina Estetika lewat kartu debit sebanyak tiga kali.

Soal bukti penyelidikan yang beredar, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono belum bisa memberikan keterangan. Namun pihaknya akan mengungkap kasus Ratna Sarumpaet siang ini.

"Nanti jam 1 siang akan ada jumpa pers," kata Argo Yuwono kepada wartawan lewat telepon, Rabu (3/10).

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait