Temani Samuel Zylgwyn Operasi, Franda: Hancur Hati Saya

Christiya Dika Handayani Kamis, 25 Oktober 2018 19:00:27
Franda - Samuel Zylgwyn (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Samuel Zylgwyn pada Senin (22/10) kemarin, baru saja menjalani operasi pemasangan plate di tangannya akibat terjatuh di lokasi syuting. Sebagai seorang istri, Franda pun setia menemani sang suami menjalankan operasi.

Rupanya, ini merupakan pengalaman Franda harus mengantar orang melakukan operasi. Membagikan fotonya dengan sang suami di Instagramnya, Franda menceritakan pengalamannya saat harus menemani Samuel Zylgwyn menjalani operasi tersebut.

"Untuk pertama kalinya harus nganterin orang untuk operasi sampai masuk ke depan ruang observasi.. Sedih juga rasanya harus melepas suami dan ngebayangin berbagai prosedur medis yang harus dilewatinnya, ditambah saya tau Samuel dari awal memang takut dioperasi," tulis Franda di keterangan fotonya, Rabu (24/10).

Diketahui, bila aktor berusia 30 tahun itu mengalami patah tulang sejak awal Oktober 2018 lalu. Franda mengaku jika dirinya sempat menganggap enteng penyakit yang dialami suaminya. Di tulisannya, ia juga mencurahkan isi hatinya yang khawatir dengan kondisi sang suami namun harus tetap merawat putrinya yang masih bayi.

"Saya awalnya mikir 'cuma patah tulang kok'.. Tapi ternyata ga seenteng itu ya dijalani. Walaupun sy tau Tuhan yg pimpin dan turun tangan langsung dalam operasinya Samuel. Tapi duduk di ruang tunggu.. sambil terus ngeliatin angka (ruang operasinya Samuel) yg menyala tanda operasinya sedang berlangsung, lumayan ga tenang juga nungguin operasi yang awalnya diperkirakan 1-2jam, molor jadi 3 jam. Mana masih harus bolak balik naik buat nyusuin dan ngurusin Vechia yg dititipin dulu ke ontinya di kamar," sambung Franda.

Kekhawatiran Franda semakin memuncak ketika dirinya diberi kesempatan melihat Samuel Zylgwyn di ruang observasi. Franda mengaku hatinya hancur saat melihat sang suami mengeluh kesakitan. Dari pengalaman ini, Franda mengambil pelajaran jika dirinya harus terus bersyukur pada Tuhan. Ia pun mengaku bila pengalaman tersebut adalah pengalaman pertama yang tidak ingin ia rasakan kembali.

"Puncaknya pas saya dipanggil sama suster untuk liat Samuel di ruang observasi, setelah operasinya selesai. Cuma boleh ngintip dari depan pintu, sambil dijelasin sama suster.. Tiba2 Samuel yg kesadarannya masih rendah banget karena efek anastesi total, berusaha bangun sambil ngangkat tangannya dan mengeluh kesakitan. Aduuhh.. hancur hati saya ngeliatnya.. Ngerasa ga berdaya, karena ga bisa apa2 buat bantu dia yg lagi kesakitan.. Susternya sampai kasian liat sy, akhirnya diijinin masuk sebentar ke ruang observasi," lanjut Franda.

"Wah pokoknya pengalaman pertama yg gamau saya ulang (tapi mau gamau sih, karena tahun depan harus operasi lagi, ambil plate). Tapi sy jadi belajar banyak hal, terutama harus terus bersyukur sama Tuhan buat pasangan kita, apalagi kalo pasangan kita sehat2, itu WAJIB banget buat disyukuri! Udah ah.. saya mau sayang2an dulu mumpung Samuel nya masih libur shooting hari ini," tutup Franda.

(dika/ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.