Cerita Daniel Mananta Bangun Rumah Milik Warga Tak Mampu

Abdul Rahman Syaukani | 1 Agustus 2019 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta berkesempatan membantu membangunkan rumah untuk warga tidak mampu di daerah Tangerang, Banten. Tidak hanya membantu proses pengumpulan dana bersama Habitat fot Humanity, Daniel Mananta juga terjun langsung ikut membantu tenaganya pada saat rumah itu dibangun.

"Kami datang nih ke Mauk, Tangerang, dikasih tahu rumah yang mau kami bantu. Kami sama-sama ngaduk semennya, ada yang gergaji kawat-kawat fondasinya, ada yang nyangkul, batu-batunya di-masukin ke fondasi, itu benar-benar workout sih. Gue berkeringat parah," kata Daniel Mananta di hadapan awak media.

 

Mengaduk semen layaknya kuli bangunan baru pertama kali dilakukan Daniel Mananta selama hidupnya. Dia pun merasa tenanganya banyak terkuras. Meski begitu, Daniel Mananta dan tim senang sekali ketika melihat sang pemilih rumah sangat bahagia rumahnya yang dulunya sangat jelek berubah jadi bagus.

"Team bulding-nya terasa. Kami sangat bahagia ketika mengetahui yang punya rumah sangat bahagia dan dia melihat ketika ini berlangsung. Itu tidak ternilai sih," papar Daniel Mananta.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait