Ini Dia Gurita Bisnis Ladang Rupiah Amanda Manopo si Andin Ikatan Cinta Selain Sinetron

Supriyanto | 18 Februari 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo dan Arya Saloka disebut-sebut sebagai kunci kesuksesan sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI tiap Senin - Jumat. Aktingnya dalam memerankan Andin sebagai wanita terzalimi membuat Amanda Manopo makin disukai oleh pecinta sinetron.

Bahkan, diketahui saat ini jumlah followers Manda langsung meningkat drastis berkat perannya sebagai Andini. Akun Instagramnya sudah diikuti 12 juta pengikut dan terus bertambah.

Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu mengaku bersyukur Ikatan Cinta menjadi sinetron nomor satu di televisi. Meski demikian, Amanda tak ingin besar kepala atau mau sombong, menganggap sudah sukses sebagai aktris.

"Enggak. Aku tidak pernah mau merasa seperti itu (sukses) karena untuk saat ini (Ikatan Cinta) lagi nomor satu," ungkap Amanda Manopo kepada wartawan belum lama ini.

Amanda Manopo mengatakan, selama ini selalu berusaha profesional dan dikerjakan dengan hati. "Tapi ke depan kita enggak tau. Apa pun yang aku tampilin itu semuanya dari hati yang tulus enggak mau gimana-gimana," kata Amanda Manopo.

Namun siapa sangka, di balik kesibukannya syuting sinetron harian remaja berusia 20 tahun itu sudah punya bisnis sendiri diantaranya produk kecantikan, parfum hingga pelembap kulit

1. Lugue Beauty
Amanda merintis bisnis ini diawali dari rasa iseng karena pengalaman selama menggunakan produk kecantikan. Rilis di tahun 2016, Lugue Beauty adalah bisnis kosmetik masker wajah.

Menurut Amanda, pembeli produk kecantikannya kebanyakan merupakan penggemarnya yang berada di rentang usia anak-anak hingga remaja, sekalipun cocok untuk semua umur bahkan buat bayi.

"Semua produk aku sudah dapat izin BPOM, sementara untuk masker sudah dapat cap halal,” kata Amanda Manopo.

2. KF Skin Cosmetics
Amanda Manopo juga memiliki bisnis kecantikan skincare wajah dalam bentuk produk seperti serum, toner, krim pagi dan malam hingga face wash. Produk yang satu ini ia beri nama KF Skin Cosmetics.

Produk yang satu ini sudah ada sejak 2018 dan sudah tercatat di BPOM. Produk ini juga disebut makin laris pasca Amanda Manopo main di Ikatan Cinta.

3. Essential Oil
Bukan hanya produk kecantikan, ia juga mengenalkan produk minyak lavender bernama @mansyah.am. Followers Instagram produk minyak lavender milik Amanda Manopo ini juga banjir peminat.

4. Parfum
Selain produk masker, ada juga parfum. Semua produk yang dijualnya berbahan dasar 100 persen organik dan alami dari buah, tumbuhan, serta bebas bahan kimia. Karena bahannya aman, maka anak berumur 4 tahun pun bisa menggunakannya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait