Karantina di Kapal Pinisi Gagal, Cara Inilah yang Bangkitkan Kreativitas NOAH

Altov Johar | 15 September 2017 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik sebesar NOAH pun pernah mengalami krisis kreativitas dalam berkarya. Namun para personel punya resep untuk mengatasi kondisi itu.

Salah satunya mencari suasana baru, menjalani karantina di suatu tempat. Seperti yang mereka lakukan untuk penggarapan album kedua di atas kapal Pinisi.

Nyatanya, cara itu tidak selamanya berjalan mulus. Kebuntuan tetap saja selalu datang menghampiri. Jika sudah begitu, Ariel Cs punya obatnya.

"Kalau aku sama Ariel main PS (game console). Lukman dengan foto. Jadi biarin aja dulu masing-masing dengan hobinya, setelah itu baru kerja lagi," ujar Uki, gitaris NOAH, di Cafe N Resto, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9).

Ariel pun mengakui kerap mengalami kebuntuan menciptakan lagu untuk NOAH. Selain menyegarkan pikiran dengan bermain game console, Ariel akan mencari referensi lewat berbagai cara.

"Kalau saya sih dalam nulis lirik agak susah cari kata-katanya. Saya coba baca buku lebih banyak, nonton film. Banyak cara bisa dicoba untuk mengatasinya," kata Ariel, selaku frontman grup musik NOAH. 

 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait