Sempat Diisukan Transgender, DJ Butterfly Berikan Bukti Dirinya Wanita Tulen

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Maret 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu transgender tak cuma menyeret nama Lucinta Luna. Disc Jockey (DJ) asal Thailand, DJ Butterfly alias Katty juga ikut dituding sebagai seorang transgender.

Sebenarnya isu ini sudah beredar cukup lama. Namun akhirnya DJ Butterfly baru buka suara melalui siaran langsung di Instagramnya. 

Lewat siaran itu, DJ Butterfly membuktikan jenis kelaminnya melalui paspor miliknya. Katanya, di Thailand, meski seseorang telah melakukan operasi plastik, di paspor akan tetap tertulis identitas asli seperti saat terlahir dan tidak bisa diubah. 

"Ada banyak yang tanya, Katty you mister atau miss? Coba ya, ini enggak bisa bohong, ini Thai Paspor enggak bisa," ujar DJ Butterfly dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata. 

Dia pun menunjukkan bahwa dalam paspor itu, tertulis 'miss' di depan namanya. Dia bisa menjamin itu bukti kuat jika dirinya bukan transgender. 

Siaran langsung itu kemudian diunggah ulang di akun gosip @lambenyinyir. "Dengan ini Mbak Kupukupu berhasil mengklarifikasi gosip yang lagi rame ituhhh. Jadi Mbak Kupukupu 100% wanita asli. HIDUP MISS PETE!!" tulis akun tersebut, Selasa (27/3). 

Netizen ikut senang karena ternyata DJ seksi tersebut tulen terlahir sebagai seorang wanita. Netizen justru menyindir Lucinta Luna untuk bisa membuktikan dirinya benaran wanita seperti DJ Butterfly

"Salah satu bukti real kalau Mba Kupukupu women tulen. Coba kalau yang onoh, bisa gak tunjukin selain telanjang," kata salah satu netizen. 

"Horeee ternyata @dj_kattybutterfly36real woman. Hidup Miss Pete," kata netizen lain. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait