Keterangan Saksi Saat Lakukan Transaksi Narkoba dengan Jennifer Dunn

Altov Johar | 26 April 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang lanjutan kasus narkoba Jennifer Dunn, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang yang mengaggendakan mendengar keterangan saksi dari JPU ini menghadirkan Ferly Faisal Salim, yang merupakan pemasok narkoba untuk Jennifer Dunn.

Dari kesaksiannya Ferly mengungkapkan, awalnya Jennifer Dun menghubunginya melalui sambungan telepon. Kebetulan kala itu dia mengaku tidak memiliki narkoba yang dimaksud Jennifer Dunn.

"Awalnya melalui telepon tanggal 30, Jennifer telepon. Dia menanyakan, 'Halo Kak, lagi di mana? Lagi ada enggak?' Waktu itu enggak ada, saya juga lagi cari. 'Kalau ada gue kabarin'," papar Ferly di persidangan, Kamis (26/4).

Keesokan harinya, Ferly menghubungi Jennifer Dunn karena sudah mendapatkan narkoba. Diakui Ferly, awalnya Jennifer Dunn memesan sabu seberat 1 gram. Namun Ferly hanya memiliki setengah dari yang diinginkan Jennifer Dunn.

"Sebelumnya tanggal 30, dia minta 1 gram. Tanggal 31 enggak ada, adanya setengah.(harganya) 700 ribu untuk setengah. Kan jadinya cuma ambil setengah," paparnya.

Setelahnya Ferly dan Jennifer Dunn bertemu di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, untuk memberi pesanan tersebut. Mereka sepakat bertemu pukul 08.00 WIB. Diakui Ferly, kala itu Jennifer Dunn datang seorang diri. 

"Saya turun dari mobil terus saya serahkan. Saya serahkan sendiri melalui kotak rokok. Setelah itu saya dapat info kalau ada barang lagi dari Pangki. Saya dapat lagi setengah," ujar Ferly.

Ferly mengatakan Jennifer Dunn sempat komplain karena berat isi pesanannya tidak sesuai. "Ada, dari WhatsApp. Dia bilang isinya tidak sesuai pesanan, baru setengah," imbuhnya.

Masih dalam keterangan saksi, dirinya sempat memenuhi kekurangannya. Tapi dia tidak bisa memastikan barang itu sampai, karena menitipkan kepada seorang teman yang ingin berkunjung ke rumah Jennifer Dunn.

"Iya, kebetulan ada temannya yang datang ke rumah saya, terus saya titipkan ke dia," pungkas Ferly.

Selain Ferly, JPU juga menghadirkan saksi Raditya di sidang Jennifer Dunn kali ini. Dia merupakan saksi yang ikut menggunakan narkoba bersama Jennifer Dunn sebelum ditangkap polisi.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait