Ahmad Dhani Kecewa Saksi JPU Kerucutkan Penista Agama Kepada Ahok

Abdul Rahman Syaukani | 29 Mei 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Ahmad Dhani mengatakan dirinya tidak menyebut spesifik penista agama yang dia maksud dalam cuitannya di akun Twitter pribadi, 2017 silam. Ahmad Dhani menyayangkan kicauannya itu melah dikerucutkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai penista agama oleh saksi-saksi Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Padahal, kata Ahmad Dhani, penista agama jumlahnya cukup banyak di Indonesia. Salah satunya adalah Lia Aminudin atau biasa disapa Lia Eden, wanita yang mengaku menerima wahyu dari malaikat Jibril.

"Kami tanya bahwa penista agama adalah Ahok. Mereka enggak tahu bahwa masih ada Lia Eden, Ahmad Musadek, mereka enggak tahu rentetannya. Mereka tidak punya literasi tentang penista agama," ucap Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/5).

Agenda sidang selanjutnya masih mendengarkan keterangan saksi. Suami Mulan Jameela ini berharap saksi yang bakal dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) lebih berkualitas dibanding saksi-saksi sebelumnya.

"Masih saksi JPU.‎ semoga saksinya qualified. Semoga tidak miskin dan tidak tahu apa-apa," kata Ahmad Dhani.

Gara-gara kicauannya di Twitter di momen pilkada DKI Jakarta pada 2017 lalu, Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu cuitannya yang dipersoalkan dari Ahmad Dhani adalah pendukung penista agama bajingan dan layak diludahi.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait