Ahmad Dhani Sebut Saksi yang Dihadirkan Miskin Informasi

TEMPO | 28 Mei 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani yang menjadi terdakwa perkara ujaran kebencian menilai saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak mumpuni. Ia menilai saksi yang dihadirkan tidak memiliki informasi yang cukup untuk memberikan kesaksian dalam kasus yang menimpanya.

"Tidak hanya lack of intellectuality tapi juga lack of information. Sehingga ketika ditanya di ruang sidang mereka ngga ngerti apa-apa," ucap Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Ahmad Dhani juga mengatakan cuitan yang ditulis di akun Twitternya tak langsung menyerang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia mengatakan tak menyebut pendukung, pembela, penista agama Islam di dalam cuitannya. "Saya tidak menyebutkan penista agama Islam, kenapa dikonotasikan dengan Ahok," kata dia.

Dhani juga mengatakan hanya menulis penista agama dalam cuitan di akun Twitternya tersebut. "Yang saya sebut itu penista agama. Jadi semua saja, muslim pun yang menistakan agama Kristen juga saya benci," kata musisi tersebut.

Ahmad Dhani menyayangkan saksi yang dihadirkan tak memiliki literasi yang cukup terkait penistaan agama. "Sangat disayangkan ada saksi yang melaporkan soal penistaan agama tapi tidak punya literasi soal itu. Mereka bahkan cuma tahu penista agama itu Ahok, mereka ngga tahu Ahmad Musadeq," demikian Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap dalam persidangan pekan depan, saksi yang dihadirkan dapat lebih mumpuni. "Mudah-mudahan saksinya ngga begini lagi, ngga miskin informasi," ucap dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait