50 Pengemudi Becak Dilibatkan dalam Pernikahan Kahiyang Ayu

TEMPO | 2 November 2017 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Pernikahan putri presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, di Solo, 8 November 2017 mendatang, melibatkan puluhan pengemudi becak. Mereka diberi tugas untuk mengantar tamu dari titik parkir ke gedung pertemuan Graha Saba. 

"Ada 50 becak yang kami siapkan untuk mengantar para tamu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno, Rabu (1/11). Selama ini becak dikenal sebagai salah satu moda transportasi yang digemari oleh para wisatawan.

Becak-becak itu akan ditempatkan di dua lapangan yang disediakan sebagai tempat parkir. "Nanti dibagi dua, 25 becak di Lapangan Sumber dan 25 becak di Lapangan Banyuanyar," katanya.

Sebenarnya, masih ada satu titik parkir lain yang disediakan di sekitar Stadion Manahan. Namun tidak ada becak yang disediakan di tempat itu. "Karena letaknya jauh kami menyediakan bus untuk para tamu," katanya.

Para pengemudi becak yang terlibat dalam acara tersebut wajib mengikuti cek kesehatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengemudi becak yang sakit saat menjalankan tugasnya.

Sedangkan jumlah bus yang akan disediakan untuk antar-jemput tamu ada 15 armada. "Meliputi 13 armada bus ukuran sedang dan dua mikrobus," kata Hari. Armada bus itu disiapkan di tiga lokasi parkir.

Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan digelar pada 8 November mendatang di gedung pertemuan Graha Saba Solo. Keluarga mengundang delapan ribu tamu dalam acara tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait