Alat Bantu Dilepas, Keluarga Pasrah dengan Kondisi Yockie Suryo Prayogo

Altov Johar | 3 November 2017 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Yockie Suryo Prayogo dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro Jaya. Yockie mengalami perdarahan pembuluh darah di otak, hingga tak sadarkan diri.

Tiwi, istri Yockie, pasrah dengan kondisi suaminya saat ini. Hal itu diungkap Gideon Momongan, kerabat Yockie. "Tadi Mbak Tiwi menyatakan pihak keluarga sudah ikhlas dan pasrah. Sudah mulai menyiapkan segala sesuatnya bisa sampai pada situasi terburuk," kata Gideon, saat dihubungi wartawan, Jumat (3/11).

Dilanjukan Gideon, sementara ini perdarahan yang dialami Yockie Suryo Prayogo sudah berhenti. Bahkan, saat dirinya datang menjenguk, Tiwi memutuskan untuk melepas alat bantu kesehetan yang menempel di tubuh suaminya.

"Keterangan dari Mbak Tiwi perihal melepas alat-alat bantu. Jadi keputusan itu diambil kemarin sore, dengan catatan bahwa alat bantu (terutama respirator) bukan langsung dilepas. Tetapi ada waktu 72 jam sejak keputusan kemarin untuk tim dokter melakukan diagnosa dan observasi menyeluruh dan melakukan pelepasan itu," jelas Gideon. 

Mengetahui kondisi kesehatan Yockie Suryo Prayogo yang menurun, beberapa pihak pun menggalang dana untuk kesembuhan Yockie. Salah satunya yang digagas Adib Hidayat, lewat  kitabisa.com/untukyockie.

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait