Sidang Cerai Ahok - Veronica Tan, Pengacara Akan Bacakan Surat Ahok

TEMPO | 28 Februari 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang lanjutan gugatan cerai Ahok-Veronica Tan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Rabu, 28 Februari 2018. "Agendanya mendengarkan keterangan saksi, yang merupakan kerabat Ahok, ada dua saksi yang dihadirkan." kata Fifi Lety Indra, pengacara Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjelang sidang yang tertutup untuk umum tersebut

Dalam sidang kelima ini, Fifi juga akan membacakan isi surat yang ditulis Ahok di penjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Namun, Fifi, yang juga adik kandung Ahok, tak mau menerangkan apakah itu surat untuk Veronica Tan, istri Ahok, atau untuk menjelaskan alasan gugatan cerai kepada hakim. "Isi suratnya nantilah, saya beri tahu usai sidang," ujar Fifi Lety Indra.
Ahok kini tengah menjalani hukuman 2 tahun kurungan karena dianggap terbukti menista agama sesuai vonis PN Jakarta Utara pada Mei 2017. Baru-baru ini, dia mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan itu setelah Buni Yani dinyatakan bersalah karena mengedit rekaman video pidato Ahok di Kepulauan Seribu. Video itulah yang menjadi bukti utama, sehingga Ahok dinilai menista agama. 

Menurut anggota tim pengacara Ahok, Josefina, dua saksi tersebut bakal memperkuat gugatan gerai Ahok terhadap Veronica. Salah satu saksinya adalah Nathanel Oppusunggu, bekas staf pribadi ahok. "Saya berharap mereka (saksi) akan banyak menjelaskan soal komunikasi antara Ahok dan istrinya, Veronica Tan," ucap Josefina.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait