Dilanda Perceraian, Zack Lee Curahkan Emosi di Film Buffalo Boys

Abdul Rahman Syaukani | 19 Juli 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi film Indonesia bakal tayang dalam waktu dekat, Buffalo Boys. Film yang diproduksi oleh Screenplay Infinite Film, Infinite Frameworks, Zhao Wei dan Bert Pictures tersebut mengangkat cerita tentang masa penjajahan Belanda di Pulau Jawa.

Film Buffalo Boys dibintangi oleh Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Ypshi Sudarso, Ario Bayu, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, dan Alex Abbad.

Mike Wiluan selaku sutradara yang juga produser mengatakan dirinya sengaja mengangkat film Buffalo Boys dengan genre klasik Western karena film semacam ini sudah sangat populer di dunia. Namun di Indonesia belum banyak yang menggarap.

"Ide dasar mulai beberapa tahun lalu. Saya memang suka genre Western dan sudah banyak yang saya tonton. Kalau kami buatkan satu film Western di Indonesia juga boleh kan. Saya lihat cerita konsep Western selalu populer di seluruh dunia," ungkap Mike Wiluan dalam jumpa pers di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Ario Bayu memerankan karekter Jamar yang memiliki saudara kandung bernama Suwo (diperankan Yoshi Sudarso). Keduanuya diasingkan ke luar negeri oleh paman mereka bernama Arana (Tio Pakusadewo).

Setelah mereka dewasa, Suwo dan Jamar kembali ke tanah Jawa untuk balas dendam kepada Belanda karena ayahnya yang mencoba carikan solusi perdamaian, mati tanpa dosa .

Ario Bayu mengatakan dirinya tertarik main film Buffalo Boys karena termasuk ide baru di dunia perfilman Tanah Air. "Substansi kreativitas yang sebelumnya tidak pernah ada. Mike memperlihatkan saya kostum dan sebagaimanaya. Gue langsung bilang, kenapa enggak? Gue bangga ikut berkontribusi di film ini," ungkap Ario Bayu.

Zack Lee di tempat yang sama mengatakan dirinya cukup kesulitan bermain di film Buffalo Boys. Penyebabnya, kala itu rumah tangganya dengan Nafa Urbach sedang ditempa prahara serius.

"Buat saya ini syuting yang paling sulit. Saya mengalami masalah pribadi pada saat itu. Cuma ada Bapak Mike yang kuatin. Dia sudah kayak bapak saya," ungkap Zack Lee.

Kemarahan dan emosi yang dirasakannya atas masalah rumah tangga dengan Nafa Urbach ditumpahkan semuanya saat menjalani syuting Buffalo Boys. Kebetulan film ini kental dengan adegan fighting.

"Frustasi, kemarahan, keluar semua pas syuting film ini. Coba tanya Yoshi berasa enggak?," kata Zack Lee.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait