Pandangan Negatif Ade Firman Hakim pada Polisi Berubah karena Film Ini

Supriyanto | 20 Juli 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua pemain film 22 Menit, Ade Firman Hakim dan Hana Malasan, ikut memeriahkan Pameran, Lomba Jurnalistik, Foto dan Komik 2018 di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/7). Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dan Masyarakat Umum mengangkat tema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018.

Ade Firman Hakim mengatakan, acara yang digagas oleh Polri itu bisa mengubah pemikiran masyarakat terhadap polisi yang masih dipandang negatif oleh sebagian masyarakat. Seperti halnya pengalaman pribadi Ade Firman yang pernah memandang negatif Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Kebetulan saya memerankan Polantas (dalam film 22 Menit), dan di situ sangat menguras fisik. Which is sebelumnya gua sama Polantas itu agak-agak mempunyai kesan negatif, karena sering menilang," ujar Ade Firman kepada wartawan di sela pameran.

"Jadi ibaratnya tak kenal maka tak sayang. Dengan adanya pameran seperti ini masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal Polri," kata Ade Firman Hakim.

Pemeran Briptu Firman itu pun tersentuh tatkala melihat foto hasil karya seorang jurnalis yang dipajang dalam pameran. "Ada foto favorit saya yang polisi nyemplung di sungai, itu sangat humanis," tambah Ade Firman Hakim.

Lebih dari 100 karya jurnalistik dari berbagai media, online, cetak maupun elektronik mengikuti kompetisi yang digelar Divisi Humas Polri tersebut.

Sejak 23 Maret hingga 27 Juni 2018, penyeleksian peserta berlangsung hingga masuk menjadi 10 nominator terbaik mulai dari media cetak, media televisi, media radio, dan media online, hingga terpilih tiga karya terbaik di masing-masing kategori.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait