Rilis Buku, Istri Ernest Prakasa Curhat Rasanya jadi Pendamping Public Figure

Christiya Dika Handayani | 2 Agustus 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia, merilis buku pertamanya berjudul Imperfect. Ide untuk menulis buku diawali dari keresahannya terhadap komentar netizen yang kurang menyenangkan di Instagram sang suami..

Meira Anastasia kerap menerima kritik. Misalnya soal penampilannya dengan rambut pendek, kulit yang lebih gelap dari suami, hingga bentuk badannya yang dianggap kurang ideal.

Keresahan ini sebelumnya pernah ditulis Meira Anastasia di Instagram pribadinya menggunakan hastag #SharingMamakMeira. Ibu dua orang anak itu kemudian terpikir untuk membukukan ceritanya.

"Jadi awalnya kumpulan cerita doang di Instagram. Mungkin kalau yang udah follow Instagram aku, ada hastagnya #SharingMamakMeira. Sebenernya hastag itu, ini ada ibu-ibu pengen curhat tapi sama siapa? Suaminya susah banget dicurhatin, daripada dipendem jadi jerawat mending curhat ke temen-temen yang ada di Instagram," ujar Meira Anastasia yang ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

"Terus dipikir-pikir kalau cuma di Instagram sayang banget, enggak bisa dibaca sama semua orang. Kalau Instagram, ketimpa-ketimpa kan. Kalau pun mau buka harus lihat hastag. Jadi kalau dibuku kan, kita bisa tinggal lihat buku," lanjutnya.

Lewat buku ini, Meira Anastasia ingin memberitahu orang-orang yang bernasib sama dengan dirinya, bahwa mereka tidak sendiri. Ia juga ingin memberi pesan untuk pembacanya, jika mereka tidak perlu memikirkan perkataan orang lain untuk mendapat kebahagian.

"Awalnya mau kasih tahu ke orang yang baca kalian enggak sendiri. Sebenernya di buku imperfect pokoknya merefleksikan diri sendiri. Daripada kita pusing mikirin orang lain, pengen merubah orang lain, capek kan, mereka juga belum tentu mau. Jadi yang paling penting diri sendiri," pungkas Meira Anastasia.

Penjualan buku ini terbilang cukup menggembirakan. Sejak dirilis Mei lalu, Imperfect kini telah memasuki cetakan keempat.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait