Tanty Octavia Bareng Istri Pasha Ungu Kunjungi Korban Gempa Palu

Ari Kurniawan Jumat, 26 Oktober 2018 08:00:27
Tanty Octavia bersama istri Pasha Ungu salurkan bantuan untuk korban gempa Palu. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Tanty Octavia mewujudkan rencananya mengunjungi lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Bersama istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina, Tanty membawa bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, dan juga uang tunai. 

Sesampainya di kota Palu, Tanty Octavia singgah di kediaman Pasha Ungu, yang menjabat sebagai Wakil Walikota. Saat itu, Tanty masih merasakan hempa kecil. Guncangan itu cukup membuatnya panik. 

"Disambut gempa berkekuatan 3,3 skala richter yang berpusat di teluk Palu. Kami berlarian berhamburan keluar dari rumah Dinas mas Pasha. Alhamdulillah gempanya tidak besar," cerita Tanty Octavia.

Tanty Octavia bersama istri Pasha Ungu salurkan bantuan untuk  korban gempa Palu. (Istimewa)
Tanty Octavia bersama istri Pasha Ungu salurkan bantuan untuk  korban gempa Palu. (Istimewa)
 

Tanty Octavia dan Adelia Wilhelmina mendatangi lokasi pengungsian. Sayangnya, Tanty tidak punya banyak waktu, karena harus kembali ke Ibu Kota untuk menyelesaikan agenda kegiatan yang lain. 

"Karena keterbatasan waktu, hanya bisa 1 hari di sana. Bantuan selanjutnya diserahkan oleh Adelia Pasha. Masih ada dana lebih, yang sudah kami titipkan dan akan dibelanjakan untuk keperluan pengungsi," kata pengusaha dan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Tanty juga sempat mendatangi Desa Petobo, yang lenyap ditelan bumi akibat fenomena likuifaksi. Di situ Tanty tak bisa menahan air mata kesedihannya. 

"Semua di luar nalar akal manusia. Desa tersebut  berguncang guncang dan masuk ke dalam tanah. Saya hanya bisa mendoakan, semoga arwah saudara-saudara kita semua diterima di sisi Allah SWT," tandas Tanty Octavia. 

(ari/ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore