Di Tengah Viral LAYANGAN PUTUS, Sosok Diduga Lydia Asli Membantah Dirinya Orang Ketiga

Vallesca Souisa Rabu, 5 Januari 2022 11:00:23
Serial Layangan Putus. (Dok WeTV)

TABLOIDBINTANG.COM - Kalau beberapa hari terakhir ini, Anda membuka sosial media, ramai dengan Layangan Putus. Ramai dengan dialog, “It my dream. Not hers.” atau kerap melihat parodian adegan melabrak suami yang selingkuh, ya inilah dampak dari kesuksesan serial Layangan Putus, yang tengah tayang di WeTV.

Sejak tayang perdana 21 November lalu, kisah yang bertutur tentang perselingkuhan ini memang hangat dibicarakan, pertama karena tema perselingkuhan itu sendiri, kedua karena ini diangkat dari kisah nyata, yang sesungguhnya pernah viral di facebook pada tahun 2019. Adalah Eka Prasetyawati kala itu, istri beranak empat yang diselingkuhi suaminya, padahal keadaan rumah tangga adem ayem saja. Tak sangka, sang suami diam-diam sudah menikah lagi. Kekecewaan, kesedihannya ini ia tuangkan dalam tulisan di sosial medianya.

(Instagram)
(Instagram)

Tak menyangka, menjadi viral, hingga kemudian dibuat menjadi novel pada 2020, menggunakan nama pena Mommy ASF. Novelnya pun mendapat sambutan hangat, hingga diangkat ke layar kaca oleh rumah produksi MD Entertainment.

Jati diri dibalik tokoh Kinan, sudah terungkap, yakni Mommy ASF. Selanjutnya, netizen pun penasaran dengan siapa sosok Lydia di kehidupan nyata. Ya, namanya juga netizen Indonesia. Rasa kepo-nya tingga, dan bergerak cepat. Berselancar di dunia maya, berselancar mencari sosok Lydia—yang digambarkan sebagai orang ketiga.

(Instagram)
(Instagram)

Dan tampaknya, warganet menemukannya, sosok yang didgua Lydia asli. Selasa (4/1). Sejumlah akun gosip Instagram mengunggah Instagram Stories dari akun @byldf. Akun ini diduga sebagai, Lydia yang asli. atau ramai dibicarakan, bernama Lola Diara di kehidupan nyata. Byldf atau Lola Diara yang terlihat di akun kini memang berpenampilan muslimah. Akunnya pun bernuansa rohani. Beberapa portal hiburan lokal menyebut Lola Diara telah berhijrah.

Akun @byldf ini merasa gerah dan akhirnya terpaksa memberi klarifikasi. Ia rupanya diserang warganet, dan ia merasa semua yang ditudingkan padanya adalah fitnah.

“Ana (saya dalam bahasa Arab-red) semakin banyak melihat reaksi juga persepsi yang bermunculan karena bisnis yang sedang diproduksi adalah disebut-sebut bagian dari kisah hidup ana. Andai kata itu benar mengapa ana tidak dilibatkan untuk berkisah,” tulisnya.

(Instagram)
(Instagram)

Kalaupun kisah yang dibuat serial itu benar, Lola Diara menganggap yang seharusnya mengetahui detil kisah hidupnya dan orang yang terlibat di dalamnya, seharusnya dia sendiri dan Tuhan. Lola pun mengatakan, bahwa pembuat serial itu pernah mengatakan, serial tersebut juga dibuat bukan serratus persen seperti kisah sebenarnya.

Sepertinya tak terima, Lola juga membantah soal tudingan berzina. Dalam Layangan Putus, dikisahkan, Aris dan Lydia berhubungan intim berulang kali di luar pernikahan. Lola menegaskan, dia tidak pernah berzinah sebelum resmi menikah. “Tidak ada pelanggaran agama, sebelum pernikahan terjadi,” demikian ia menuliskan.

Ia juga turut menyertakan permintaan maafnya. “Jika ada yang tersakiti dan merasa di dzolimi atas perilaku ana, semoga dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulisnya. Bukannya mendapat simpati, klarifikasi Lola ini, justru dikecam lagi oleh warganet. Hujatan terus membanjiri, terlebih setelah Layangan Putus booming, dan seperti biasa orang senang menghakimi.

(Instagram)
(Instagram)

“Mau klarifikasi kayak apa, awalnya merebut ya tetap merebut,” tulis seorang warganet. Beberapa komentar hate sekarang ini sudah dihapus olehnya.

“Hate comment dihapus, ya,” ucap seorang netizen di kolom komentarnya, pada postingan terakhir.

“Kalau cuma mau tulis sesuatu bikin dosa, ya, jangan di IG ini, ya,” tulis Lola.

 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore