Nova Eliza Kumpulkan Dana untuk Korban Gempa Aceh

Ari Kurniawan | 9 Desember 2016 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk meringankan beban warga Aceh yang baru saja ditimpa bencana, Nova Eliza bergerak mengumpulkan dana bersama para artis yang juga berasal dari Bumi Serambi Mekkah.

"Sebenarnya si Tompi. Aku bantu untuk mempublikasikan. Kalau udah kayak gini menggunakan sosial media yang paling efektif. Supaya banyak yang membantu," ucap Nova Eliza, saat dihubungi via telepon, Kamis (8/12).

Nova Eliza memulai pengumpulan dari orang-orang terdekatnya. "Misalnya teman-teman deket aku palak-palakin aja untuk ngebantuin," imbuhnya.

Nova Eliza memang belum sempat berkunjung langsung ke lokasi bencana. Namun, dari foto maupun video yang ia terima, bisa terlihat betapa parah kerusakan yang timbul akibat gempa hebat yang terjadi.

"Aku dikirimin foto-foto dari saudara-saudaraku di Aceh. Kayak ruko-ruko ada yang miring. Rumah saudaraku lemarinya ada yang jatuh, pecah semuanya. Itu kan kampungnya papa aku, jadi memang masih banyak keluargaku di situ," tuturnya.

Rabu (7/12) subuh, gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Ratusan bangunan roboh menimpa apapun yang ada di bawahnya. Puluhan nyawa dikabarkan melayang dan ratusan orang luka-luka.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait