Once Mekel Punya 4 Alasan Dukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017

Abdul Rahman Syaukani | 5 Januari 2017 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Once Mekel menilai kepemimpinan Ahok adalah gaya baru dalam pentas politik nasional. Hal itu salah satu alasan kenapa mantan vokalis Dewa 19 ini memberikan dukungan penuh untuk Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017. 

"Kepemimpinan Ahok itu gaya baru, dan setahu saya belum ada model seperti ini di Indonesia," kata Once Mekel saat ditemui di Kalijodo, Kamis (5/1). Alasan kedua, Ahok di mata Once termasuk pemimpin jujur. Hal itu terlihat selama 5 tahun memegang tampuk kepemimpinan Ibukota.

"Bisa kerja cepat dan jujur itu jarang sekali. Anda lihat saja KPK itu nangkap banyak banget orang enggak jujur. Kita berharap suatu kejujuran dari dia," tuturnya. Alasan ketiga, Once menganggap Ahok memiliki integritas yang tinggi. Dan alasan terakhir, mantan bupati Belitung Timur termasuk tahan godaan dan mampu menghadapi tekanan politik dari pihak-pihak yang mau menyelewengkan uang negara.

"Dia cukup kuat untuk menghadapi tantangan-tantangan atau juga godaan-godaan dari kekuatan-kekuatan politik lain. Saya pikir kita bisa berharap pada figur dia yang kuat, jujur, dan punya integritas," tandasnya.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait