Tina Toon 3 Bulan Persiapkan Diri untuk Sidang Tesis

Supriyanto | 8 Maret 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tina Toon resmi menyandang gelar Magister Ilmu Hukum setelah 2,5 tahun menempuh pendidikan S2 di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat.

Mantan penyanyi cilik tersebut dinyatakan lulus setelah melewati sidang tesis dan menjawab pertanyaan dari tiga orang penguji secara lancar akhir Januari 2017 lalu. Usai perbaikan, tesisnya yang berjudul Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris, dan RUPS) Dalam Utang Perpajakan dinyatakan lulus dengan nilai A.

Tina Toon mengaku untuk menghadapi sidang tesis dirinya melakukan persiapan selama tiga bulan. "Iya sebenarnya sudah deg-degan dari malam. Udah grogi tapi ini harus dilewati. Persiapannya juga sudah dari tiga bulan yang lalu. Cuma tetap saja sendirian (saat sidang) jadi grogi," ungkap Tina Toon di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (7/3).

Sebelum menempuh pendidikan S2 di fakultas hukum, Tina Toon lebih dulu mengambil gelar sarjana di jurusan Sistem Informasi.

"Emang passion-nya di hukum. Kebetulan pas SMA enggak ada program hukum, terus S1 juga bukan hukum. Buat aku mendalami hukum itu bukan karena profesi, tapi kalau kita mengetahui (hukum) setidaknya bisa mengerti dan membantu orang," pungkas Tina Toon.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait