Cerita Caca Tengker Adik Nagita Slavina Jadi Korban Berita Hoax

Altov Johar | 3 Oktober 2017 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Caca Tengker, adik Nagita Slavina, mengakui kebebasan berekspresi yang ada sekarang ini terkesan kebablasan. Hal itu terlihat dari banyaknya konten negatif yang ada di media sosial.

"Konten negatif tuh banyak banget. Misalnya kita mau perangi konten negatif itu susah banget, sama seperti kita mau memerangi konten pornografi dan sebagainya yang ada di website," ujar Caca di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Menurut Caca, untuk meminimalisir keadaan ini dengan mengajak membuat konten-konten positif. Dengan begitu, masyarakat akan terinspirasi dan ikut tergerak melakukannya.

"Kita bisa bikin konten positif biar orang-orang bisa terinspirasi bikin konten positif juga. Konten positif juga banyak yang bagus," jelas Caca Tengker.

Dikatakan Caca, salah satu konten negatif yang kerap dijumpai adalahnya maraknya berita hoax di media sosial. Bahkan dia pun pernah menjadi korbannya.

"Tapi aku melihatnya, sebaik-baiknya orang pasti ada aja yang enggak suka. Jadi kalau ada berita (hoax) begitu sih enggak aku dengerin, paling aku block atau delete," urainya.

Melalui gerakan SiBerkreasi, Caca Tengker ingin mengajak masyarakat untuk memerangi konten negatif yang tidak layak dikonsumsi umum. Meski efeknya tidak akan langsung terasa, setidaknya ada aksi nyata untuk bersosial media yang sehat.

(tov / bin)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait