Syed Saddiq Menteri Termuda Malaysia, Mengaku Belajar dari Mahathir Mohammad

TEMPO | 20 Agustus 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad, pada Juli 2018 membuat perubahan besar dengan menunjuk Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman, 25 tahun, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Bagi Syed Saddiq, penunjukan dirinya sebagai menteri ini adalah sebuah tanggung jawab agar nasib anak-anak muda Malaysia di bawah kepemimpinannya, terbela.

Saat diwawancara pada Minggu, 19 Agustus 2018, Syed Saddiq mengakui harapan Perdana Menteri Mahathir terhadapnya sangat tinggi. Dalam beberapa kali kesempatan berkerjasama dengan Mahathir, Syed Saddiq mengaku banyak belajar dari orang nomor satu Malaysia itu.

Syed Saddiq menilai Mahathir adalah sosok yang tidak kenal kompromi. Sebagai contoh, Mahathir adalah orang yang tepat waktu, perfectionist dan jika memberikan tugas, tidak boleh ada yang salah sedikit pun. Kalau pun ditemukan kesalahan, maka Mahathir sendiri yang akan membetulkan dan memberitahu agar kesalahan sama tidak terjadi lagi.

"Pengalaman bekerja dengan Perdana Menteri Mahatir itu banyak mendidik saya, maka ketika saya diberikan jabatan ini, saya bertanggung jawab untuk memastikan bahwa nasib anak muda Malaysia itu akan senantiasa terbela. PM Mahathir memang punya harapan tinggi, tetapi ini adalah sebuah kehormatan untuk melayani dan membuktikan bahwa saya mampu memenuhi harapannya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq.

Syed Saddiq duduk di majelis muda Pakatan Harapan sebelum diangkat menjadi menteri. Syed Saddiq dan Mahathir juga berada di bawah partai yang sama, yakni Partai Pribumi Bersatu Malaysia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait