4 Tahun Lepas dari Master Chef Indonesia, Chef Inggrid Geluti 3 Karier

Hari Murtono | 30 Juni 2015 | 15:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - FARAH Valensiyah Inggrid atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Inggrid membuktikan, ajang Master Chef Indonesia (MCI) bisa melahirkan alumni yang mandiri dan tangguh.

Chef yang dikenal sangat ahli dalam mengolah masakan Indonesia ini sangat  tekun menjalani karier di 3 bidang sekaligus.

4 tahun setelah lepas dari MCI, Inggrid saat ini aktif sebagai chef, politikus, dan pebisnis.

Untuk urusan masak memasak, Inggrid aktif menulis buku resep, menjadi kontributor resep berbagai media cetak, foodstylist, dan juga jadi bintang iklan alat masak dan produk masakan.

Yang membuat Inggrid berbeda denagan chef lainnya, juga menduduki posisi strategis di dua organisasi besar. Saat ini Inggrid tercatat sebagai Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakabid Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Bagaimana Inggrid mengatur waktu  untuk organisasi dan masyarakat dengan  karier, dan keluarga?

"Sejak kuliah, saya memang seorang aktivis. Saya suka dunia itu karena saya bisa kenal, bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat. Kalau dulu menjadi aktivis kampus mewakili kepentingan teman-teman sesama pelajar. Saya bergabung dengan IWAPI karena kepedulian saya terhadap perekonomian Indonesia. Dengan IWAPI saya bisa berkontribusi dengan memaksimalkan kapasitas dan kemampuan saya untuk turut membantu terutama pengusaha-pengusaha wanita. Terlebih lagi sekarang kita harus bisa merubah tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN menjadi sebuah peluang untuk pengusaha-pengusaha kita, terutama pengusaha perempuan. Untuk partai politik, ini merupakan kendaraan saya bagaimana bisa mewujudkan Indonesia sejahtera dan menyampaik aspirasi masyarakat ke pemerintah," urai Inggrid yang saat ini memiliki usaha wedding organizer, konsultan pendidikan luar negeri, dan penyewaan busana adat seluruh provinsi.

Inggrid menilai kemajuan kariernya tak luput dari dukungan penuh sang suami.

"Tentunya saya harus meminta izin dari suami. Karena dengan support dari suami, membuat saya bisa berkerja lebih nyaman dan jika ada masalah, bisa dicari solusi besama. Peranan manajemen waktu dan prioritas menjadi hal yang sangat penting sehingga keharmonisan keluarga tetap terjaga. Juga rasa saling percaya antara saya dan suami," beritahu Inggrid saat ditemui di sebuah acara IWAPI di Jakarta.

Ramadhan ini dimanfaatkan Inggrid untuk melakukan aksi sosial. Dia terlibat dalam acara  IWAPI berbagi kasih dengan 1000 anak yatim di Jakarta. 

Sedangkan bersama PAN ada berbagai rangkaian program berbagi kasih dan sembako untuk beberapa titik di Indonesia.

"Saya juga menyediakan paket pelatihan-pelatihan masak untuk kewirausahawan terutama untuk masyarakat daerah dan TKW di luar negeri. Sehingga mereka bisa menjadi pengusaha dan menggerakkan perekonomian rakyat ketika kembali ke Indonesia," pungkas Inggrid.

(hari/gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait