Menurut Anak, Penyakit Bondan Winarno Tak Ada Hubungan dengan Hobi Kulinernya

TEMPO | 30 November 2017 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bondan Winarno, pemandu program kuliner di TV meninggal dunia pada Rabu (29/11) lalu pada usia 67 tahun. Putra almarhum Bondan Winarno membantah bahwa penyakit jantung ayahnya dipicu kebiasaan mencoba makanan enak alias wisata kuliner.

Eliseo Raket, putra kedua Bondan Winarno, mengatakan ada kelainan pada organ jantung presenter acara televisi kuliner tersebut. Bahkan, ayahnya menyatakan dalam kondisi baik-baik saja menjelang operasi. "Nggak ada hubungannya sama gaya hidup (suka) kuliner, beliau sangat sederhana dan disiplin," kata Eliseo di rumah duka, Sentul, Bogor, pada Rabu malam, 29 November 2017.

Eliseo menceritakan, semasa hidup Bondan Winarno pernah melakukan medical check-up dan pengobatan di sebuah rumah sakit di Malaysia selama beberapa waktu. Tapi, merasa tidak ada hasil signifikan, Bondan Winarno kembali ke Indonesia. Justru di Indonesia tim dokter menemukan ada kelainan pada jantung serta bakteri yang tidak diketahui dari mana datangnya.

Berdasarkan hasil operasi, Eliseo melanjutkan, tim dokter menemukan Bondan Winarno terkena semacam bakteri dan muncul penyakit pada organ lainnya yang menyebabkan komplikasi. Bakteri yang tak diketahui dari mana datangnya tadi menjadi infeksi.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait