Cerita Ashraf Sinclair Cedera Fatal Akibat Terlalu Semangat Olahraga

Ulfa Gusti Utami | 29 Maret 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai selebriti Ashraf Sinclair sadar harus selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Ashraf pun rajin berolahraga, terutama di pusat kebugaran.

Ashraf makin intens berolahraga setelah menerima tawaran main film bergenre action. Demi totalitas peraannya itu,  Ashraf Sinclair giat berlatih. 

"Saya memang suka gym. Lalu, belum lama ini saya dapat tawaran untuk akting film genrenya action,  itu sudah pasti butuh tubuh yang fit,  jadi saya makin semangat nge-gym-nya," ujar Ashraf Sinclair saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,  Rabu (28/3).

Namun, ketekunan Ashraf dalam berlatih justru sempat membuatnya mengalami cedera yang cukup fatal.

Ashraf Sinclair mengatakan jika dia terlalu bersemangat latihan justru membuat otot bisepnya cedera dan mengalami pembengkakan.

Usai kejadian tersebut Ashraf malah tak diizinkan melakukan aktivitas berat atau olahraga apapun.

"Mungkin karena terlalu excited saya ada cidera di otot bisep dan itu bikin saya nggak boleh olahraga atau angkat apapun sama sekali sampai cairan di dalamnya habis keluar," cerita Ashraf Sinclair.

"Saya juga harus setiap hari ke dokter untuk infus, karena pembengkakan otot itu ternyata sangat bahaya dan bisa colapse," tambah Ashraf.

Beruntung, saat ini Ashraf Sinclair telah pulih dari cidera otot bisepnya. Hal ini pun dijadikan sebuah pembelajaran untuk Ashraf agar tak terlalu memaksakan diri dalam berlatih.

"Alhamdulillah saya sekarang sudah sehat,  sudah selesai syutintjuga dan syukur gak ada hambatan. Ini jadi pelajaran saya juga supaya gak terlalu memaksakan diri, malah jadi cidera," tutupnya.

(gst / gur)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait