Nadine Chadrawanita Berbicara Soal Kartini Masa Kini

Altov Johar | 19 April 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nadine Chandrawinta menuturkan, membawa semangat Kartini bukan berarti kaum perempuan melupakan kodratnya. Sebab, setiap perempuan nantinya akan menjadi seorang ibu dan memiliki anak.

Menurut Nadine Chadrawinata, justru yang menjadi tantangan adalah, bagaimana memilahnya untuk menjadi perempuan masa kini. Perempuan yang bukan hanya melulu tentang kasur, sumur dan dapur.

"Sekarang sudah banyak profesi perempuan yang benar-benar membuat kita salut, bisa sampai di titik itu. Kayak tadi aku bilang RA Kartini kalau masih ada pasti dia salut sama kita, bahwa perempuan Indonesia sekarang sudah aktif," kata Nadine di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

"Dari dulu memang sudah, tapi sekarang lebih aktif lagi. Berani melangkah, berani bersuara, dan berjalan sesuai keyakinan bahwa ini berguna bagi orang lain," sambungnya.

Nadine berharap, ke depannya kaum perempuan di Indonesia akan lebih aktif menggeluti profesi yang diinginkan, tanpa melupakan kodratnya.

"Seperti kita tahu, perempuan ini ada dua pundak, yang satu untuk bertahan dan tetap jadi pendengar yang baik, satu sisi lagi untuk menjadi support yang baik. Jadi perempuan itu unik, kita harus bangga jadi perempuan," ucap Nadine Chadrawinata

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait