7 Profesi Wajib Bekerja di Tanggal Merah (bagian 2)

Agestia Jatilarasati | 1 Januari 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak semua orang bisa merasakan nikmatnya libur panjang Natal dan Tahun Baru seperti sekarang.

Ada beberapa sektor pekerjaan yang menuntut para pekerjanya untuk tetap bekerja tanpa mengenal tanggal merah demi menghadirkan liburan yang nyaman dan aman bagi orang yang lainnya. 

4. Pegawai Perhotelan

Sama seperti transportasi, permintaan tempat penginapan pasti meningkat oleh para pelancong di musim liburan sehingga pegawai di bidang ini harus siap siaga karena hari libur justru waktu tersibuk bagi mereka. Mereka tetap harus melayani para tamu dengan ramah dan penuh senyuman. 

5. Pekerja Media

Tidak ada tanggal merah bagi pekerja media. Mereka setiap waktu harus selalu siap menyajikan informasi terkini dan teraktual bagi masyarakat. Tidak peduli pagi, siang atau malam. Apalagi peristiwa di sekitar kita dan dunia bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu. Karena itu, libur menjadi sesuatu yang mahal bagi pekerja media.

6. Karyawan Pusat Perbelanjaan

Selain berlibur ke tempat wisata, pusat perbelanjaan menjadi tempat favorit orang-orang di musim liburan Natal berkat banyaknya promo cuci gudang. Alih-alih mendapat libur, para pekerja di pusat perbelanjaan justru menunaikan tugas yang lebih berat ketika musim libur akhir tahun tiba. Mereka diharuskan untuk tetap melayani dengan ramah.

7. Petugas Kebersihan

Seiring tingkat konsumsi masyarakat saat libur panjang yang meroket tajam, jumlah sampah yang dihasilkan oleh masyarakat juga meningkat. Adalah petugas kebersihan yang diharuskan melaksanakan tugasnya untuk menjaga kebersihan. Bayangkan jika para petugas kebersihan ini mogok kerja? Bukan tidak mungkin, tumpukan sampah akan bertebaran di mana-mana.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait