Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menikah 6 Kali di Sinetron, Apa Saja?

Panditio Rayendra | 24 Maret 2014 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PASANGAN layar kaca yang menjelma jadi pasangan di kehidupan nyata. Itulah Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Pesinetron yang sama-sama bernaung di rumah produksi SinemArt ini melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 22 Maret 2014.

Kepada awak media, Dude bercerita sebelum ini pernah menikah 6 kali dengan Alyssa. Tentunya pernikahan ini terjadi di sinetron dan TVM (FTV-nya SinemArt).

Apa saja, ya?

Aisyah

Sinetron stripping Ramadhan tahun 2007 ini terbilang cukup sukses, bertahan hingga 102 episode. Dude berperan sebagai Nabil, sementara Alyssa sebagai Aisyah, pemeran utama yang mengenakan hijab. Perjalanan cinta Nabil-Alyssa berakhir sebagai suami istri di episode pamungkas sinetron yang juga dibintangi Asmirandah ini.

Menantu Bupati

Menantu Bupati, TVM yang tayang perdana di RCTI pada 5 September 2013. Indah-Rangga, karakter yang diperankan Alyssa-Dude, sepasang kekasih yang beda kelas ekonomi. Hubungan mereka tidak direstui oleh Hidayat, ayah Rangga yang seorang bupati. Sampai sebuah tragedi memaksa Hidayat mengizinkan Rangga menikahi Indah.

Istriku Ajari Aku Shalat

Jika di kebanyakan judul Dude-Alyssa memerankan pasangan yang menikah atas dasar suka sama suka, di TVM yang tayang perdana 26 September 2013 ini sedikit berbeda. Aisyah (Alyssa) harus menikah dengan Irwan (Dude), penderita kanker yang divonis usianya tak panjang, karena hutang budi. Penyebabnya, Maysaroh, ibu Aisyah, dituduh mencuri kotak amal. Berkat kesaksian Rudi, ayah Irwan, Maysaroh terbebas dari tuduhan tersebut. Rudi meminta Maysaroh menikahkan Aisyah dengan Irwan. Meski dengan berat hati, Aisyah akhirnya mau diperistri Irwan. Perlahan, tumbuh benih cinta antara keduanya.

Rumah yang Yahud

Dude dan Alyssa berperan sebagai pengantin baru; Surya dan Nina. Pasangan ini digambarkan hidup bahagia meski tinggal di rumah yang sederhana. Rumah yang Yahud merupakan TVM yang tayang perdana di RCTI pada 19 Desember 2013.

Cinta Anak Cucu Adam

Untuk ukuran sinetron stripping, episode Cinta Anak Cucu Adam (2014) terbilang pendek. Namun inilah sinetron terakhir Dude-Alyssa sebelum keduanya menikah. Dude berperan sebagai Benny, sementara Alyssa sebagai Khalisa. Benny-Khalisa menikah pada episode 26. Sinetron ini tamat pada episode 30, tanggal 23 Februari 2014, bertepatan dengan Dude melamar Alyssa.

Setelah mencoba mengingat-ingat, kami hanya menemukan 5 judul sinetron dan TVM yang memotret Dude-Alyssa sebagai pasangan suami istri.

Mereka pernah dipasangkan di sinetron mingguan Ada Apa Denganmu dan Kakak Iparku 17 Tahun. Namun kami tak ingat apakah di dua sinetron tersebut karakter yang dibawakan Dude-Alyssa berakhir dengan pernikahan.

Atau mungkin dua pesinetron ini pernah dipasangkan di Pintu Hidayah / Maha Kasih / Maha Cinta? Bisakah pembaca membantu kami di judul apa lagi Dude-Alyssa 'menikah'?

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait