Camp Broadway Indonesia Bangga Sepanggung dengan Clive Davis di Ultah ke-41 The New York Pops

Indra Kurniawan | 24 April 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses mengirim lima perwakilan Indonesia di acara The New York Pops 40th Birthday Gala di Kota New York pada Mei 2023, Camp Broadway Indonesia (CBI) akan kembali menunjukkan kapasitas edukasi teater dan seni pertunjukan Indonesia di The New York Pops Birthday Gala ke-41. 

The New York Pops merupakan orkestra musik pop independen terbesar di Amerika Serikat. Dipimpin oleh Direktur Musik dan Dirigen Steven Reineke, orkestra simfoni ini menggelar pertunjukan setiap tahunnya di salah satu orchestra hall paling terkemuka di dunia, Carnegie Hall. 

Merayakan ulang tahun ke-41 pada tahun ini, orkestra tersebut memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis, yang telah bekerja sama dengan beberapa bintang musik dunia seperti, Whitney Houston, Billy Joel, Alicia Keys, Maroon 5, Pink Floyd, Aerosmith, Aretha Franklin, dan masih banyak lagi.

Sebagai satu-satunya pemegang lisensi dari Camp Broaday New York, PT Asa Pentas Mahakarya bersama PT Indolima Perkasa kembali membawa lima murid yang telah lolos audisi di Jakarta, untuk bergabung dengan Camp Broadway Ensemble untuk tampil pada acara The New York Pops 41st Birthday Gala di Carnegie Hall, New York, AS.

Lima remaja itu adalah Brian Luzenora Harefa (12), Hyori Dermawan (12), Janina Gaia Joesoef (13), London Abigail Dimitri (13), Tifanny Kimberly Utama (12).

Diungkapkan Bella Nandita, salah satu Director dalam Business Unit Indonesia 5 pada Press Conference, Sabtu (20/4) di Taman Ismail Marzuki, Indonesia 5 sangat senang tergabung di Camp Broadway Indonesia dalam menemukan dan memfasilitasi anak-anak bertalenta di Indonesia, serta memberikan kesempatan dan pengalaman luar biasa untuk tampil di panggung berskala internasional. 

"Di sini peranan Indonesia 5 adalah sejak awal ikut perencanaan program, menjadi supporting tim, dan mempublikasikannya. Seperti Press Conference  kali ini salah satu bentuk support dan kerja sama antara Indolima Perkasa dengan Camp Broadway Indonesia," ujar Bella Nandita.

Anak-anak yang telah mengikuti audisi yang diketuai oleh Adit Marciano Direktur Artistik CBI, selanjutnya dipilih dengan arahan dari Susan E. Lee, pendiri Broadway Education Alliance (BEA) Inc. dan Theo Lencicki, sutradara dan koreografer dari Camp Broadway Ensemble New York. 

Lima anak ini akan tampil di The New York Pops Birthday Gala ke-41. (Dok.istimewa)

“Camp Broadway Indonesia sangat bangga dapat membawa 5 anak Indonesia yang bertalenta tampil bersama bintang legendaris Clive Davis. Semoga momen ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai bakat di bidang menari, bernyanyi dan berakting," ucap Adit Marciano.

Adit juga menambahkaan kali ini Camp Broadway Indonesia aksn mengangkat budaya Papua di panggung megah tersebut. Segala persiapan telah dilakukan. Seperti melatih lagu yang akan dipentaskan di sana.

"Tanggal 30 kami akan tampil di panggung Cornegie Hall New York, setelah itu anak-anak ini juga tampil di KJRI di New York. Mereka akan menampilkan lagu 'Jamrud Katulistiwa' dan mengenalkan batik Papua dan tas noken dari Papua," ungkap Adit.

"Mereka juga dititipkan suvenir untuk diberikan kepada teman-teman mereka dari berbagai negara, sekaligus mengenalkan budaya indonesia kepada mereka," tambahnya.

Sejumlah orang tua murid mengaku bangga dengan pencapaian yang dicapai oleh anak-anak mereka. Artis Wulan Guritno, orang tua dari London Abigail Dimitri salah satunya.

“Saya sangat bangga putri saya bisa tampil di Carnegie Hall New York bersama Camp Broadway Indonesia.  Maka ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi dia. Saya berharap akan banyak anak Indonesia yang bergabung nantinya," ucap Wulan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait