Biaya Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania Paling Mahal, Hasil Tidak Memuaskan

Supriyanto | 28 April 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Ant Man ketiga, Ant-Man and the Wasp: Quantumania mengeluakan biaya produksi paling mahal di film Marvel Cinematik Universal (MCU).  Totalnya mencapai USD 326,6 juta atau lebih dari Rp 5 triliun. Anggaran tersebut jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

Biaya produksi naik 63,3% dari yang awalnya diprediksi. Bahkan belum termasuk biaya promosi.

Sayangnya, setelah mengeluarkan biaya fantastis, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania tidak sesuai dengan harapan.  Pendapatannya di seluruh dunia hanya USD 476 juta atau Rp 7,6 triliun.

Bahkan, penurunannya dari minggu ke minggu termasuk yang terburuk dalam sejarah MCU.

Kegagalan Ant-Man ketiga diikuti film The Marvels yang dirilis akhir 2023 ya g memperoleh USD 200 juta atau Rp 3 triliun, menjadikannya film MCU dengan pendapatan terburuk.

Ant-Man 3Ant-Man and the Wasp: Quantumania juga mendapat kritikan pedas. Skornya di Rotten Tomatoes cuma 46%, salah satu yang terburuk untuk film MCU.

Satu-satunya yang dipuji adalah penampilan Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror yang disebut-sebut bakal menjadi Thanos baru di MCU. Namun belum ada kejelasan karena kasus kekerasan.

Sebelum rilis, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania  juga sempat diterpa masalah. Bintang Katy O'Brian mengatakan jika naskahnya diubah mendadak menjelang akhir syuting. Kondisi suasana di lokasi syuting juga jadi tidak enak.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait