Kasus Covid-19 Melonjak, Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

Indra Kurniawan Kamis, 17 Juni 2021 07:00:28
Piala Wali Kota Solo 2021 diundur.

TABLOIDBINTANG.COM - Piala Wali Kota Solo 2021 yang semula direncanakan bergulir 20 – 26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah resmi diundur menjadi 29 Juni – 4 Juli 2021 mendatang.

Perubahan jadwal pertandingan ini sebagai salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 yang sedang mengalami lonjakan kasus di Solo, Jawa Tengah. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sekaligus pemrakarsa Piala Wali Kota Solo 2021 menyampaikan penundaan tersebut hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

“Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepakbola," kata Gibran Rakabuming Raka lewat siaran pers yang diterima tabloidbintang.com, Rabu (16/6).

Cahyadi selaku Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo menambahkan akan mengikuti arahan untuk menunda jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021.

“Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," jelas Cahyadi.

Piala Wali Kota Solo 2021 yang menggunakan sistem gugur akan tetap ditayangkan Indosiar dan Vidio 29 Juni – 4 Juli 2021 mendatang. Sebanyak empat klub dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC serta Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSG Pati dari Liga 2 akan berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021.

Kick off perdana akan digelar Selasa, 29 Juni 2021 pukul 15.15 WIB yang langsung mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati. Indosiar akan menayangkan secara eksklusif dari Stadio Manahan Solo, Jawa Tengah dan dilanjutkan dengan laga kedua di hari yang sama pukul 18.15 WIB antara Persib Bandung dengan Arema FC.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.