Jenuh School From Home, Daffa Syawlan Ekspresikan Kerinduan pada Sekolah

Ari Kurniawan | 8 Juli 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar di sekolah diganti dengan sistem belajar dari rumah atau school from home. Anak-anak pun harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, tanpa keseruan yang biasa mereka dapat di sekolah. 

Hal tersebut tentu sangat membosankan. Seperti yang dirasakan Daffa Syawlan, yang mengaku sangat merindukan momen belajar dan bermain bersama teman-temannya. Rasa rindu Daffa pada sekolah akhirnya melahirkan sebuah lagu berjudul "Ayo Sekolah".

"Iya, aku kangen banget sekolah," ucap Daffa Syawlan, di sela perilisan single terbarunya, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/7).

Ferry Ardiansyah selaku executive producer dari label Dumeca Records menjelaskan alasannya menggandeng Daffa sebagai penyanyi cilik. "Sebenarnya aku melihat anak-anak ini harus mempunyai hak untuk belajar bareng-bareng," beber Ferry Ardiansyah.

Proses produksi lagu "Ayo Sekolah" memakan waktu sekitar dua bulan. "Kita juga menggambarkan di sekolah menggunakan masker dan lain-lain supaya jadi arsip juga biar nanti kalian sudah besar kalian liat video clip ini wahh kita pernah pake masker, pernah pandemi," tambahnya.

Daffa mengatakan dirinya sangat senang membawakan lagu "Ayo Sekolah", meski liriknya tak terlalu mudah untuk dinyanyikan. "Kalau beneran dihafalin sih gampang. Nadanya susah-susah gampang sih," kata Daffa.

Lagu "Ayo Sekolah" ciptaan Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus sudah bisa didengarkan di platform musik digital dan musik video sudah tayang YouTube.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait