Gestur Manja Raja Charles III Saat Pelantikan Dinilai Negatif oleh Warganet

Supriyanto | 12 September 2022 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) diusia 96 tahun. Mangkatnya sang Ratu menjadikan putranya, Charles seorang raja, dan menyandang gelar Raja Charles III.

Setelah Pangeran Charles menjadi raja, perubahan pun mengikuti. Namun, baru saja dilantik menggantikan ibunya Ratu Elizabeth II memimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III menuai sorotan negatif.

Akun Twitter @BBCLauraKT mengunggah sebuah video yang direspons oleh banyak netizen. Video yabg diunggah tersebut, tampak Charles III meminta tolong kepada asisten ata pelayan kerajaan untuk menyingkirkan sejumlah benda di mejanya.

Yang menjadi sorotan hingga menuai komentar negatif adalah, gestur Charles dianggap terlalu merendahkan pelayan tersebut.

"Pelayan harus membersihkan meja untuk saya. Saya tidak bisa diminta memindahkan sesuatu," tulis akun @BBCLauraKT memberikan dalam keterangan video yang diunggah.

Pada video lain yang diunggah BBCLauraKT, Charles III juga meminta pelayan kerajaan untuk menyingkirkan sejumlah benda di mejanya.

Unggahan tersebut jadi perbincangan hangat pengguna Twitter. Banyak yang menimpali dengan memberi komen menyindir hingga nyinyir fokus pada gestur Chalres yang dianggap merendahkan.

"Dia tidak bisa memintanya dengan sopan daripada menggerakan tangannya dengan gestur memerintah. Berhenti membuat alasan, ini memalukan," ungkap @heraqueen83.

Ada juga netizen yang menyindir, tugas raja bukanlah menyingkirkan barang dari meja.

"Terlepas dari opini masing-masing tentang keluarga kerajaan dll. Dia adalah Raja. Dia bisa saja punya ekspresi yang lebih ramah, tetapi tentu raja tidak harus membersihkan meja dari barang-barang. Itulah arti seorang raja," kata @DoktorEjike.

Meski demikian, ada juga warganet yang berpikir positif. Menurutnya Charles III memang kesulitan dengan barang-barang yang ada di meja saat pelantikan.

"Saya kira ini tidak adil. Saya melihatnya langsung dan dia kesulitan meletakkan dokumen yang besar karena perabotan yang tak perlu di atas meja dan meminta perabotan itu disingkirkan," tulis akun @Protovicar.

"Cuplikan ini menunjukkan dia kembali untuk menandatangani lebih banyak dokumen. Dia tidak ingin menumpahkan tinta," jelas akun tersebut.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait