Once Mekel Merasa Jarang Berkontribusi Untuk Film Indonesia

Wayan Diananto | 12 November 2016 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Elfonda Mekel (46) alias Once dikabarkan bergabung dalam proyek layar lebar Senjakala Di Manado. Dalam film itu, Once Mekel menulis lagu “Cakrawala” untuk dijadikan soundtrack.

Once beralasan, mau terlibat dalam film Senjakala Di Manado dengan asalan, selama berkarier di dunia seni, ia jarang berkontribusi terhadap film Indonesia. Tahun ini, momen yang pas untuk memajukan film Indonesia dengan menyumbang bakat yang dimilikinya.

Film ini unik karena mengangkat kisah keluarga berlatar Manado dalam memaknai cinta. Bagi karakter Jono (Ray Sahetapy) cinta tidak lebih dari sekadar hubungan seks. Bagi karakter lain yang diperankan oleh Rima Melati cinta itu sesimpel Anda merasakan kebahagiaan ketika berdansa dengan orang yang disayangi. Beda orang beda cara pandang dalam memaknai cinta.

“Saya menulis lagu 'Cakrawala' jauh sebelum film itu ditawarkan ke saya. Ajaibnya ketika lagu itu dipakai untuk mengiringi adegan film terasa cocok. Apa yang saya pikirkan saat menulis lagu ini bisa sama dengan apa yang ditampilkan dalam film. Saya rasa ini jodoh,” ujar Once kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, pekan ini. Lantas apa kesan Once Mekel terhadap Manado?     

“Pertama, jauh. Biaya penerbangan ke sana mahal. Apalagi kalau meminta kelas bisnis, EO (event organizer-red) yang dulu mengundang saya bersama Dewa pasti pusing memikirkan biaya transportasi. Namun makanan dan panoramanya sangat indah dan sepadan. Film ini menjembatani masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal lebih dekat lagi Manado. Panorama serta budayanya sangatlah unik,” pungkas Once kepada tabloidbintang.com.

 

(wyn/gur)

 

 

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait