Coco Tayang dengan Bahasa Spanyol di Sejumlah Bioskop

Andira Putri | 24 November 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada hal menarik dari pemutaran film Coco yang tayang di Amerika Serikat mulai Rabu (22/11). Film animasi garapan Disney dan Pixar ini akan hadir dalam bahasa Spanyol di sejumlah tempat.

Pemutaran Coco berbahasa Spanyol tidak mengagetkan. Pasalnya, film ini memang fokus terhadap kehidupan masyarakat Meksiko yang mengusung Spanyol sebagai bahasa nasional. 

Penayangan Coco dalam bahasa Spanyol terungkap lewat situs resmi Pixar. Mereka menampilkan daftar bioskop yang memutar Coco versi bahasa Spanyol di Amerika Serikat. Jumlahnya mencapai puluhan.

Disney dan Pixar turut menyediakan teks berbahasa Spanyol di beberapa bioskop. Tidak hanya itu, mereka bekerja sama dengan aplikasi TheaterEars untuk penggunaan bahasa Spanyol. Aplikasi ini "memperbolehkan Anda untuk memutar rekaman bahasa Spanyol di headphone sesuai dengan apa yang muncul di film".

Coco berbahasa Spanyol juga diputar di Meksiko. Namun untuk Indonesia, Coco sepertinya tetap diputar dalam bahasa Inggris. Ini berdasarkan pengalaman kami saat pemutaran pertama film tersebut di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11).

Coco bercerita tentang anak laki-laki asal Meksiko bernama Miguel (Anthony Gonzalez) yang bercita-cita menjadi musisi. Namun, keinginan Miguel ditentang oleh keluarganya. Miguel kesal dan kabur dari rumah. Miguel kemudian iseng mengambil gitar milik penyanyi legendaris Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt). Aksinya berbuah kesialan karena Miguel malah terdampar di Negeri Orang Mati dan bertemu leluhurnya. 

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait