Disney dan Pixar Angkat Kebudayaan Meksiko dalam Trailer Perdana 'Coco'

Andira Putri | 16 Maret 2017 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Disney bersama Pixar telah merilis trailer perdana film animasi terbaru Coco pada Rabu (15/3). Coco menyajikan sesuatu berbeda dari film Disney dan Pixar lain karena mengangkat budaya Meksiko.

Trailer perdana Coco mengajak Anda berkenalan dengan seorang anak laki-laki bernama Miguel (Anthony Gonzalez). Miguel tertarik kepada dunia musik dan mampu bermain gitar. Miguel bercita-cita ingin menjadi seperti mendiang musisi Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt).

Dalam trailernya, Anda bisa melihat betapa besar kecintaan Miguel terhadap Ernesto de la Cruz. Kamarnya dipenuhi patung dan foto Ernesto de la Cruz. Miguel juga memiliki VHS khusus berisi aksi Ernesto de la Cruz saat membintangi telenovela.

Suatu hari, Miguel pergi ke tempat dimana gitar Ernesto de la Cruz disimpan. Miguel nekat mencoba gitar sang idola dan keanehan muncul. Miguel mendadak bisa melihat orang meninggal dan menemukan Alam Kematian.

Apa yang menimpa Miguel terinspirasi dari Día de los Muertos (Hari Kematian), hari raya besar Meksiko yang jatuh pada akhir Oktober dan awal November. Ketika Día de los Muertos, masyarakat Meksiko berkumpul dengan keluarga dan teman-teman untuk mengenang dan mendoakan saudara yang sudah meninggal dunia.

Bagaimana petualangan Miguel selanjutnya? Saksikan saja Coco tanggal 22 November 2017! Coco disutradarai oleh Lee Unkrich, pria di balik film Finding Nemo dan Monster's Inc. Selain bintang-bintang di atas, Coco juga didukung oleh Gael Garcia Bernal, Renée Victor, dan Ana Ofelia.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait