4 Film Indonesia 2024 dengan 2 Juta Penonton, Vina: Sebelum 7 Hari Tercepat

Indra Kurniawan | 14 Mei 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hingga minggu kedua Mei, sudah ada empat film Indonesia rilisan 2024 yang berhasil meraup 2 juta penonton. Terbaru adalah film Vina: Sebelum 7 Hari.

Setelah meraih 1 juta penonton hanya dalam 3 hari tayang, kini Vina telah menjerat 2,1 juta penonton. Artinya akhir pekan lalu Vina mendapat tambahan 927.105 penonton. 

Kesuksesan Vina meraih 2 juta penonton mengikuti jejak tiga film Indonesia rilisan 2024 lainnya yang sudah lebih dulu mencapainya. Bedanya, Vina lebih cepat meraihnya dibanding tiga film Indonesia  lainnya yang sampai saat ini juga masih edar. 

Film Agak Laen mencapai 2 juta penonton di hari ke-8. Sementara Badarawuhi Di Desa Penari di hari ke-6 dan Siksa Kubur di hari ke-7. Jumlah film Indonesia 2024 yang berhasil mengantongi 2 juta penonton lebih banyak dari film impor 2024.

Mengutip Cinepoint, baru ada dua film impor yang tembus 2 juta penonton. Yaitu Godzilla x Kong: The New Empire dan Exhuma. 

Vina: Sebelum 7 Hari meraih 2 juta penonton hanya dalam 5 hari, lebih cepat dari Badarawuhi, Agak Laen, dan Siksa Kubur. (Instagram/tabloidbintang.com)

Bukan tidak mungkin jumlah film impor dengan 2 juta penonton bakal bertambah dalam waktu dekat seiring tingginya antusiasme masyarakat yang hendak menyaksikan film Kingdom of The Planet of The Apes di bioskop.

Hingga saat ini film Agak Laen masih menempati posisi teratas film Indonesia terlaris 2024 dengan 9,1 juta penonton. Disusul Siksa Kubur dan Badarawuhi Di Desa Penari yang segera merapat di angka 4 juta penonton. Sementara Vina: Sebelum 7 Hari 2,1 juta penonton. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait